Recently added

2024: Recent submissions

  • Alvin (Program Studi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR, 2024)
    Perkembangan teknologi telah membawa perubahan besar dalam berbagai bidang bisnis, termasuk layanan transportasi. Sebagai salah satu pemain utama dalam industri layanan transportasi berbasis aplikasi, Gojek menjadi fokus ...
  • Christian, Steven (Program Studi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR, 2024)
    Perkembangan teknologi telah membawa dampak pada banyak aspek. Teknologi telah memungkinkan masyarakat untuk membeli di marketplace atau e-commerce dimana masyarakat dapat melakukan aktivitas pembeliannya hanya dengan ...
  • Arnimaliesta, Clara Regita (Program Studi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR, 2024)
    Berkembang pesatnya industri kuliner di Kabupaten Bandung Barat seperti restoran membuat wisatawan bahkan warga lokal datang hanya untuk mencoba dan mengunjungi tempat yang sedang populer atau tempat yang baru buka. Banyaknya ...
  • Matthew D, Bryan (Program Studi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR, 2024)
    Toko Karya Gemilang Bersama adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang konstruksi yang memproduksi cairan yang digunakan pada bahan konstruksi bangunan seperti semen dan cat. Dalam penelitian ini ditemukan sebuah ...
  • Fauzi, Sakti Tedjalesmana Raina (Program Studi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR, 2024)
    Five Minutes merupakan kelompok musik yang berasal dari Kota Bandung. Ketenaran Five Minutes bukan hanya tentang musik, tetapi juga tentang bagaimana mereka berhasil menghubungkan dengan pendengar melalui lagu-lagu yang ...
  • Palgunadi, Benedictus Adriel (Program Studi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR, 2024)
    Pertumbuhan media sosial di Indonesia sangat tinggi, salah satu media sosial tersebut adalah TikTok. Indonesia menjadi negara dengan pengguna TikTok kedua terbanyak di dunia. TikTok menjadi media sosial yang digunakan ...
  • Raffaello, Frans Solly (Program Studi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR, 2024)
    PT.ddX dihadapi dengan peralihan metode penambangan tradisional ke sektor teknologi tinggi, khususnya dalam ekstraksi batu bara. Hal ini didorong oleh nilai batu bara yang signifikan di sektor energi. Kegiatan eksplorasi ...
  • Tiamsyah, Razan Wirasena (Program Studi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR, 2024)
    Teknologi yang sudah berkembang pesat saat ini memudahkan aktivitas sehari-hari manusia. Salah satu dampak dari perkembangan teknologi adalah munculnya media sosial. Media sosial saat ini telah dijadikan sebagai media ...
  • Audristy, Regina Bunga (Program Studi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR, 2024)
    Kota Cimahi merupakan sebuah kota otonom yang terletak di Provinsi Jawa Barat dengan luas wilayah sebesar 40,37 km2. Saat ini, Kota Cimahi sedang mengalami kepadatan penduduk yang selalu meningkat setiap tahunnya. Karena ...
  • Sungkar, Muhammad Raihan Nadhif (Program Studi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR, 2024)
    Era digital saat ini menunjukkan pertumbuhan yang luar biasa dalam berbagai aspek kehidupan masyarakat, terutama dalam bidang bisnis. Adanya kemajuan teknologi, khususnya internet, telah menggugah banyak industri ...
  • Anjani, Maria (Program Studi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR, 2024)
    Media sosial telah menjadi bagian penting dalam kehidupan sehari-hari tidak hanya dirasakan oleh masyarakat saja tetapi sudah menjadi keharusan bagi perusahaan untuk mengikuti perkembangan zaman. Mengamati kuatnya ...
  • Frederic, Marcel (Program Studi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR, 2024)
    Industri kedai kopi di Indonesia berkembang pesat, mendorong persaingan antar kedai kopi untuk menarik dan mempertahankan pelanggan. Mav Coffee, sebagai salah satu kedai kopi di Bandung, perlu memahami faktor-faktor yang ...
  • Kusumadiani, Maria Louisa (Program Studi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR, 2024)
    Sejak terjadinya pandemi Covid-19, banyak perusahaan-perusahaan atau UMKM mengalami penurunan atau bahkan hingga gulung tikar. Akan tetapi, perusahaan asuransi menjadi hal yang sebaliknya, dimana pasca pandemi perusahaan ...
  • William, Ooc (Program Studi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR, 2024)
    Community-Based Marketing adalah salah satu strategi pemasaran yang dilakukan oleh perusahaan dengan mengumpulkan sekelompok orang yang memiliki kebutuhan sama dan diberikan solusi yang komprehensif dari perusahaan. Tujuannya ...
  • Angelyn, Michelle (Program Studi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR, 2024)
    Keberlanjutan suatu usaha bisnis akan selalu berhadapan dengan beberapa tantangan antara lain mengolah jasa yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan konsumen, mencapai target penjualan, memperoleh laba yang diinginkan, ...
  • Janamarta, Michael Janssen (Program Studi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR, 2024)
    Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi bisnis yang diterapkan oleh PT Penta Valent di pasar Indonesia. Perusahaan ini merupakan distributor produk kesehatan dan konsumen yang telah berdiri sejak tahun 1968 ...
  • Gunawan, Andrew Eustakius (Program Studi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR, 2024)
    Kota Bogor mempunyai beberapa kampung yang memiliki potensi untuk menjadi suatu kampung wisata. Dalam konteks ini, Pemerintah Kota Bogor turut berperan aktif dalam mengembangkan sektor pariwisata dengan menetapkan beberapa ...
  • Dewadaru, Yohanes (Program Studi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR, 2024)
    Promosi merupakan salah satu strategi pemasaran penting yang bertujuan untuk menyampaikan informasi mengenai produk kepada pasar yang memiliki potensial. Untuk mempengaruhi pemirsa dengan pesannya, perusahaan ...
  • Fernando, Andre (Program Studi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR, 2024)
    Di zaman yang serba modern ini, kita dihadapkan dengan perkembangan teknologi yang sangat cepat. Teknologi Informasi juga mendorong perkembangan pada bidang perdagangan yaitu pada bidang E-Commerce. Hal ini diperkuat ...
  • Setiadi, Jason Raynald (Program Studi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR, 2024)
    Seiring perkembangan zaman telah membuat kita tidak terlepas dari pemanfaatan teknologi. Perkembangan teknologi smartphone telah mengubah cara kita dalam bersosialisasi, bekerja, dan gaya hidup. Xiaomi merupakan ...
  • Nugroho, Cyril Adrian (Program Studi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR, 2024)
    Perkembangan media sosial di Indonesia dimanfaatkan banyak pemilik bisnis untuk memasarkan produk, salah satu caranya adalah lewat media sosial Youtube karena pengguna Youtube di Indonesia merupakan keempat terbanyak di ...
  • Primadito, Riandra Alif (Program Studi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR, 2024)
    Dalam beberapa tahun terakhir, pertumbuhan teknologi telah mencapai tingkat yang signifikan dan perkembangan industri video game di Indonesia diprediksi akan terus berlanjut. Salah satu platform distribusi video game ...
  • Hylmi, Mohammad Fadhila (Program Studi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR, 2024)
    Bauran pemasaran adalah hal dasar yang dilakukan dalam pemasaran, dengan menggunakan tujuh elemen bauran pemasaran yaitu produk, harga, tempat, promosi, orang, proses, dan bukti fisik. Bauran pemasaran dapat digunakan ...
  • Danendra K, Gamas (Program Studi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR, 2024)
    Sistem penilaian kinerja karyawan merupakan sistem yang digunakan oleh perusahaan atau organisasi untuk melakukan evaluasi atas seluruh sumber daya perusahaan, apakah sumber daya perusahaan tersebut telah berjalan sesuai ...
  • Margaret, Carissa (Program Studi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR, 2024)
    Jajanan di Ambu merupakan UMKM yang bergerak pada bidang kuliner khususnya makanan ringan dan kini diperhadapkan dengan persaingan yang cukup ketat terutama pada penjualan online. Pada penelitian ini dilakukan pengkajian ...

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account