Fito, Endi(Program Studi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR, 2024)
Dengan kemajuan teknologi, peran media sosial dalam pemasaran mengalami transformasi signifikan, dengan penggunaan yang semakin luas dan beragam. Di tengah pandemi Covid-19, bisnis-bisnis, termasuk Somethinc, mengalami ...
Diantoro, Abraham Tova(Program Studi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR, 2024)
Manajemen dan pengembangan SDM, bersama dengan teknologi dan dana, menjadi kunci sukses. Kemajuan teknologi dan kebutuhan akan keterampilan profesional menuntut fokus pada employee engagement, yang terbukti meningkatkan ...
Azalea, Amanda(Program Studi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik – UNPAR, 2024)
UD Yahya merupakan sebuah usaha retail di Kota Payakumbuh, Sumatera Barat, yang fokus menjual berbagai jenis wadah atau kontainer seperti drum, tangki, dan jerigen. Sebagai, perusahaan ritel kontainer UD.Yahya menghadapi ...
Agisty, Maurra(Program Studi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik – UNPAR, 2024)
Desa Toto Mulyo, Way Bungur, Lampung Timur, memiliki potensi besar di sektor pertanian tetapi menghadapi kendala utama, yaitu keterbatasan dalam memperoleh bahan pertanian, terutama pupuk. Masalah ini mempengaruhi produktivitas ...
Hayumi(Program Studi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik – UNPAR, 2025)
Persaingan dalam industri makanan dan minuman, khususnya di sektor kantin kampus, semakin meningkat seiring dengan pertumbuhan UMKM dan kebutuhan konsumsi mahasiswa. Rammah Food Collective, sebuah kantin di Universitas ...
Tanujaya, Jason(Program Studi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik – UNPAR, 2025)
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pola penjualan produk pada mesin vending di Universitas Katolik Parahyangan dengan penerapan Business Intelligence (BI) guna mengidentifikasi tren penjualan yang dapat meningkatkan ...
Jovita, Cecilia(Program Studi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik – UNPAR, 2024)
Perkembangan teknologi dan digitalisasi telah membawa perubahan yang signifikan dalam dunia bisnis, terutama dalam cara perusahaan berinteraksi dengan konsumen. Teknologi memungkinkan perusahaan untuk meningkatkan efisiensi, ...
Hosana, Fuyiko Kaneshiro(Program Studi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik – UNPAR, 2024)
Di era modern, persaingan dalam menarik loyalitas pelanggan semakin kompleks dengan adanya berbagai strategi pemasaran inovatif. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis peran gamifikasi dalam meningkatkan loyalitas ...
Hidayat, Inggrid(Program Studi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik – UNPAR, 2024)
Koi The salah satu pelopor bisnis minuman Bubble tea, bisnis minuman ini bermula di Taiwan, telah memiliki lebih dari 80 cabang di kota-kota besar Indonesia karena mengutamakan rasa dan kualitas. Semua bahan baku diimpor ...
Ginting, Calvin Raja Yehezkiel(Program Studi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik – UNPAR, 2025)
Peningkatan pertumbuhan yang pesat dalam industri kecantikan, menciptakan persaingan yang ketat dalam industri tersebut. Oleh karena itu, perusahaan-perusahaan perlu meningkatkan loyalitas pelanggan agar dapat bertahan ...
Dumanauw, Josh Samuel(Program Studi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik – UNPAR, 2024)
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis budaya organisasi yang ada di Digital Amoeba, baik yang dirasakan oleh karyawan maupun yang diharapkan oleh manajemen. Penelitian ini juga bertujuan untuk mengeksplorasi keselarasan ...
Wijaya, Karina Usmayadhy(Program Studi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik – UNPAR, 2025)
Bagi PT X, sebuah perusahaan yang bergerak di sektor jasa pariwisata di Indonesia, kepatuhan pajak merupakan hal yang sangat penting. Pajak adalah sumber pendapatan terbesar bagi Indonesia, dan setiap perusahaan yang ...
Angelica, Maria(Program Studi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik – UNPAR, 2024)
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh marketing mix terhadap loyalitas pelanggan pada OBC. Onny Barber Center (OBC) adalah sebuah food court yang terletak di Jl. Rancabentang 1 No. 12, Bandung, dekat dengan ...
Kamajaya, Kevin(Program Studi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik – UNPAR, 2025)
Orang-orang semakin terpapar oleh internet dalam berbagai aspek kehidupan, termasuk ritel. Konsep interior yang modern dan menarik secara visual telah diadopsi oleh beberapa toko di Indonesia, seperti OH!SOME (sebelumnya ...
Yap, Grace Merry(Program Studi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik – UNPAR, 2024)
Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi tingkat kematangan Enterprise Risk Management (ERM) dan manajemen risiko Human Capital (HC) di PT. Cave Sumber Berkat, sebuah perusahaan keluarga yang dikelola hingga generasi ...
Agustine, Nadia(Program Studi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik – UNPAR, 2025)
Tauco merupakan hasil akulturasi budaya yang menjadi bagian dari tradisi masyarakat Kabupaten Cianjur, terlihat dari keberadaan "Kampung Cina," Vihara, dan arsitektur Cina yang berada di pusat Kabupaten Cianjur. Perusahaan ...
Nugroho, Gemma Tatiana Karyn(Program Studi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik – UNPAR, 2024)
Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh tujuh bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian (Y) di Kopi Toko Djawa Braga dan Jati Dipatiukur. Penelitian ini menggunakan ...
Nurfatha, Dianajmi(Program Studi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik – UNPAR, 2024)
Terjadinya lonjakan kunjungan wisatawan mancanegara di Indonesia pada tahun 2024 membuat perusahaan di industri agrowisata ingin menggunakan kesempatan ini. Salah satunya adalah Perusahaan Agrowisata milik BUMN yang memiliki ...
Hosana, Michelle Theresa(Program Studi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik – UNPAR, 2025)
Perkembangan teknologi digital telah memberikan pengaruh yang signifikan, khususnya pada industri kecantikan. Hal ini ditunjukkan dengan penggunaan produk kecantikan yang semakin positif, sehingga membuatnya diminati oleh ...
Cendani, Laura(Program Studi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik – UNPAR, 2025)
Pertumbuhan pasar industri kosmetik yang meningkat pesat menyebabkan persaingan yang semakin ketat menambahkan tantangan bagi perusahaan yang berdiri di industri kosmetik yaitu bagaimana mereka dapat mempertahankan posisi ...
Angelica, Aurelia Debora(Program Studi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik – UNPAR, 2025)
Setiap perusahaan berupaya untuk terus mencapai pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan guna memastikan keberlanjutan operasional serta meningkatkan daya saing di pasar. PT Adi Sarana Armada Tbk, melalui layanan sewa kendaraan ...
Chanata, Jessica Trefena(Program Studi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik – UNPAR, 2024)
Tenaga kesehatan merupakan elemen kunci dalam sistem pelayanan kesehatan yang berkualitas. Ketidakpuasan kerja di kalangan tenaga kesehatan dapat berdampak negatif pada komitmen, kinerja dan kualitas pelayanan yang diberikan ...
Matutina, Cellin Clara(Program Studi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik – UNPAR, 2024)
Asosiasi Kopi dan Cokelat Indonesia (APKCI) melaporkan sampai dengan tahun 2023 telah berdiri lebih dari 10.000 kedai kopi di Indonesia, yang menunjukkan adanya pertumbuhan yang signifikan pada industri kopi di Indonesia. ...
Halim, Celine Harijadi(Program Studi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik – UNPAR, 2024)
Copywriting merupakan teks pemasaran yang bertujuan untuk membujuk konsumen melakukan tindakan tertentu seperti melakukan pembelian. Melalui copywriting yang efektif dan tepat, perusahaan dapat menyampaikan pesan yang ...
Kadarusman, Graciela Cecile(Program Studi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik – UNPAR, 2024)
Indonesia merupakan negara agraris yang memiliki kekayaan alam yang sangat melimpah dengan salah satu mata pencaharian paling besar sebagai petani. Dengan menghasilkan beras untuk masyarakat, Indonesia menjadi negara dapat ...