Ovani, Johan Nathaniel(Program Studi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR, 2024)
Di era Revolusi Industri 4.0, bisnis harus beradaptasi dan meningkatkan model bisnis
mereka agar tetap kompetitif dan dapat bertahan. Bisnis perlu mengintegrasikan teknologi
canggih seperti Kecerdasan Buatan (AI), ...
Sari, Siti Amelia(Program Studi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR, 2024)
PT. Finindo Foods Indonesia merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di
bidang manufaktur makanan yang berlokasi di Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat yang
diperhadapkan dengan penjualan B2C yang belum optimal. Hal ...
Khoirunnisa, Nadiya Almaas(Program Studi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR, 2024)
Virtual Influencer (VI) adalah salah satu produk Artifical Intelligence (AI)
sebagai respons atas maraknya influencer manusia untuk tujuan promosi. Sebagai
"manusia" buatan, VI tampil seperti manusia pada umumnya. Mereka ...
Praja, Rinaldhi Salman(Program Studi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR, 2024)
Pada Agustus 2023, industri hiburan mengalami peningkatan sebesar 6,7% yang
didorong oleh kemajuan teknologi informasi. Tak heran hal tersebut dipicu karena pengguna
media sosial Instagram mencapai 111,16 juta pengguna ...
Pakpahan, Gracia Evelin(Program Studi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR, 2024)
Industri parfum di Indonesia terus mengalami pertumbuhan setiap
tahunnya. Berdasarkan data dari Statista Research Department pada tahun 2023,
terjadi peningkatan pendapatan industri parfum dari tahun 2020. Salah satu ...
Kenny, Dave(Program Studi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR, 2024)
PT. Lyus Jaya Sentosa merupakan perusahaan manufaktur kerupuk yang telah beroperasi selama lebih dari dua dekade di Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi operasional, inovasi produk, serta strategi ...
Sefaya, Kiara Bryna(Program Studi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR, 2024)
During the crisis due to the COVID-19 pandemic that has hit Indonesia, almost all
business sectors have experienced a significant decline in sales and revenue. The
COVID-19 pandemic has brought new challenges that have ...
Tobing, Nafa Aydah Romauli(Program Studi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR, 2024)
Teknologi AI telah menjadi motor penggerak perubahan signifikan di berbagai sektor,
termasuk dunia pekerjaan. Akan tetapi, ada ketakutan tersendiri pada diri pegawai dalam
menggunakan teknologi tersebut. Pegawai merasakan ...
Salsabil, Fatsa Achmad(Program Studi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR, 2024)
Dunia usaha saat ini mengalami perkembangan pesat. Namun, perusahaan dituntut untuk dapat bersaing dengan perusahaan lain yang sejenis. Setiap perusahaan menghendaki adanya peningkatan penjualan dan pendapatan, maka ...
Assyifa, Medina(Program Studi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR, 2024)
Dalam era digital, penggunaan virtual influencer telah menjadi salah satu strategi
pemasaran yang populer di dunia. Lil Miquela merupakan salah satu virtual influencer yang paling
terkenal dan memiliki lebih dari 2,5 ...
Sariputta, Stephen(Program Studi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR, 2024)
Pertumbuhan industri layanan transportasi online mendukung kebutuhan
mobilitas masyarakat yang ada di Indonesia saat ini. Gojek merupakan salah satu
penyedia layanan transportasi online yang hadir untuk membantu ...
Ardy, Oey Jeremy Christian(Program Studi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR, 2024)
Kecerdasan Buatan atau yang dikenal dengan Artificial Intelligence (AI) merupakan
teknologi yang saat ini sedang mendapat sorotan. Hadirnya teknologi ini sendiri dikatakan
membawa inovasi canggih yang dapat memberikan ...
Indriyana, Muhammad Dzaky Arkan(Program Studi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR, 2024)
Sepak Bola merupakan salah satu bidang olahraga yang menyita banyak
perhatian seluruh masyarakat di dunia. Tingginya antusias terhadap sepak bola
membuat banyak perusahaan melihat sepak bola sebagai salah satu peluang ...
Meteray, Kiara Irene(Program Studi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR, 2024)
Perkembangan industri asuransi Indonesia semakin terdiversifikasi dan berkembang
pesat. Persaingan yang ketat antar perusahaan mendorong konsumen untuk memilih produk
terbaik. Meskipun industri asuransi tumbuh setiap ...
Yopeng, Irsyad Fajar Tsabat(Program Studi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR, 2024)
AI telah diimplementasikan di berbagai sektor bisnis, sehingga berdampak
positif maupun negatif bagi pekerjaan manusia. Perusahaan-perusahaan berbagai
industri berkompetisi untuk menerapkan teknologi AI ke dalam operasi ...
Febriyana, Fransisca Kinanti(Program Studi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR, 2024)
Pada saat ini perkembangan berbagai sektor industri terus mengalami
perkembangan yang sangat pesat, salah satu industri yang mengalami pertumbuhan
pesat adalah industri coffee shop, salah satunya adalah Fore Coffee yang ...
Permana, Viona Elizabeth(Program Studi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR, 2024)
Munculnya internet dan perkembangan teknologi digital yang semakin
beragam mengharuskan karyawan untuk meningkatkan literasi digital mereka.
Literasi digital yang baik akan membantu memudahkan karyawan untuk
menggunakan ...
Johanna P, Sophie(Program Studi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR, 2024)
Pengaruh Digital Literasi terhadap Knowledge Sharing Intention Pegawai di
Yogyakarta dan Jawa Barat.
Indeks Pembangunan TIK di Indonesia menunjukkan pertumbuhan positif sejak
tahun 2018, yang dapat menjadi faktor pendukung ...
Fadillah, Fatih(Program Studi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR, 2024)
Perkembangan teknologi saat ini telah memungkinkan orang untuk berbagi informasi
menggunakan platform media sosial. Pengalaman yang dibagikan melalui media sosial
memunculkan kecenderungan FOMO (Fear of Missing Out). ...
Eltanto, Kevin Suryajaya(Program Studi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR, 2024)
Pada saat ini terjadi persaingan antar perguruan tinggi di Indonesia dalam menarik calon
mahasiswa melalui berbagai teknik pemasaran yang kreatif dan inovatif di tengah
perkembangan masa kini. Praktik pemasaran yang ...
Suryana, Mochammad Java Nautica Fadhillah Syarif(Program Studi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR, 2024)
Saat ini industri bisnis sudah berkembang sangat pesat dan banyak pelaku
bisnis yang baru memulai berbisnis khususnya di industri bisnis jasa. Salah satu
pelaku bisnis yang berada di industri jasa yaitu SF SHOPLAND yang ...
Fharine, Gabriela Elfrida(Program Studi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR, 2024)
Penelitian ini meneliti mengenai pengaruh Social Media Marketing (SMM) dan Influencer Marketing (IM) terhadap Purchase Intention (PI) produk skincare Avoskin di kalangan mahasiswa bisnis. Skincare telah menjadi salah satu ...
Mahardika, Ravli Muhammad(Program Studi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR, 2024)
Persaingan antara Yamaha dan Honda semakin ketat seiring kemajuan teknologi dan
dukungan sumber daya lokal yang mampu menghasilkan produk-produk berkualitas tinggi.
Kedua perusahaan ini telah lama bersaing untuk mendominasi ...
Syahputra, Fahmi Yanuar(Program Studi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR, 2024)
Teknologi telah memungkinkan masyarakat untuk berbelanja secara online dan
menjadi salah satu alternatif yang dianggap lebih praktis. E-commerce
menyediakan cara instan untuk membandingkan, mengevaluasi ulasan dari ...
Madeyi, Nawal Ashala(Program Studi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR, 2024)
Human resources are the vital asset to a company and its main function is to
manage and develop employees in the business, therefore having the most influence
towards the performance of the company. Human capital business ...