2022

2022

 

Recent Submissions

  • Assovie, Bagir (Program Studi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR, 2022)
    Tahu merupakan olahan dari kacang kedelai. Tahu sudah dikenal luas di seluruh kalangan masyarakat Indonesia karena memiliki rasa yang lezat, dapat diolah menjadi berbagai macam menu masakan nusantara maupun internasional, ...
  • Nafi, Fariel Al (Program Studi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR, 2022)
    Saat ini masyarakat marak memasuki industri kreatif terutama industri kreatif pada bidang fashion. Persaingan bisnis semakin ketat dan pelaku bisnis saat ini perlu usaha lebih dalam bersaing dan menggapai pelanggan agar ...
  • Violetta, Jeannette (Program Studi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR, 2022)
    Gaya hidup yang semakin berkembang hari demi hari mempengaruhi keputusan masyarakat dalam memilih makanan yang dikonsumsinya . Saat seseorang memutuskan untuk melakukan keputusan pembelian, terdapat beberapa faktor yang ...
  • Andita, Felicia Devina Arum (Program Studi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR, 2022)
    Product knowledge merupakan sebuah informasi yang diterima oleh konsumen dan masuk pada ingatan konsumen yang akan membantu sebagai dasar pertimbangan bagi tindakan konsumen selanjutnya, seperti minat beli. Penelitian ini ...
  • Jioe, Zaneta Ria Teresa (Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR, 2022)
    Pangan merupakan salah satu kebutuhan utama manusia. Orang dapat menyediakan makanan sehari-hari mereka dengan menyiapkannya di dapur mereka sendiri atau membeli dari penjual makanan, baik makan di restoran atau dibawa ...
  • Muzhaffar, Muhammad Kevin (Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR, 2022)
    Jumlah UMKM yang terdapat di kota Bandung mengalami kenaikan setiap tahunnya. Semakin meningkatnya jumlah unit usaha di kota Bandung membuat semakin ketatnya persaingan bisnis. Ditambah dengan adanya pandemi Covid-19 ...
  • Sudjono, Hendy (Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR, 2022)
    Teknologi informasi dan komunikasi pada zaman ini sangat berkembang. Seperti smartphone Xiaomi yang menawarkan berbagai jenis smartphone untuk semua kalangan dengan menonjolkan berbagai ciri khas. Xiaomi adalah ...
  • Tanuatmadja, Jason Christanto (Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR, 2022)
    Perkembangan industri fesyen masa kini semakin meningkat, khususnya di Indonesia. Perkembangan teknologi yang membuat para pelaku usaha dari skala kecil hingga skala perusahaan, mau tidak mau untuk mengikuti perkembangan ...
  • Yovina, Laurentia Angela (Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR, 2022)
    Cremelzo sebagai salah satu UMKM yang berjalan di tengah masa pandemi Covid-19 menghadapi kendala dan persaingan di era pandemi. Cremelzo merupakan usaha yang bergerak di bidang pembuatan kue sejak tahun 2020. Perkembangan ...
  • Olivia, Maura (Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR, 2022)
    Knowledge seringkali dipandang sebagai aset intelektual karena dapat menawarkan manfaat bagi suatu perusahaan. Pengelolaan Knowledge diyakini dapat meningkatkan kinerja karyawan yang hasilnya tercermin dalam Organizational ...
  • Bahder, Divina (Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR, 2022)
    Perkembangan Sistem informasi manajemen dalam era digital terus berkembang pesat. Sistem informasi manajemen layaknya alat / perangkat yang dapat memindahkan data dan mengelola informasi yang dihasilkan. Sehingga, perkembangan ...
  • Geovany, Diva (Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR, 2022)
    Budaya minum kopi di Indonesia saat ini sedang naik daun. Beberapa masyarakat di Indonesia mulai menganggap bahwa minum kopi merupakan suatu kebutuhan dan gaya hidup. Budaya menikmati kopi merupakan salah satu alasan café ...
  • Pratama, Richardus Adi (Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR, 2022)
    Munculnya startup tekfin termasuk produk e-wallet telah mempengaruhi gaya hidup masyarakat Indonesia dalam melakukan transaksi baik secara online maupun offline. Gopay menduduki peringkat teratas e-wallet di Indonesia, ...
  • Kandunmas, Dede Felix (Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR, 2022)
    Dewasa ini perkembangan berbagai sektor industri terus mengalami kemajuan yang sangat pesat, salah satu industri yang mengalami perkembangan ini adalah industri coffee shop, hal ini bisa dilihat dari perkembangan industri ...
  • Jocelyn, Felycia (Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR, 2022)
    Seiring berkembangnya teknologi tentunya telah mendorong sejumlah pebisnis untuk menggunakan rancangan Sistem Informasi Manajemen (SIM) yang berada di pasar untuk mempermudah dalam manajemen internal perusahaan. Semua ...
  • Manalu, Parsaulian (Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR, 2022)
    Tingkat persaingan industri di Kota Pontianak sangat ketat dan sesak sehingga bagi setiap pendatang baru memerlukan suatu perencanaan strategi bersaing yang efektif dan efisien agar dapat bersaing. Oleh karena itu, Askara ...
  • Parlindungan, David William (Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR, 2022)
    Ketatnya persaingan e-commerce di Indonesia menuntut para pelaku ecommerce untuk terus melakukan inovasi guna menjaring pengguna dan memperkuat layanan mereka. Eiger adalah contoh perusahaan yang memproduksi, menjual serta ...
  • Putri, Fidela Anindita (Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR, 2022)
    Adanya persaingan yang semakin ketat dalam industri kecantikan membuat setiap perusahaan semakin kompetitif dalam menjalankan strategi pemasaran yang tepat serta membangun citra merek yang positif di benak konsumen agar ...
  • Elvira, Eva (Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR, 2022)
    ISOOS Studios merupakan sebuah perusahaan dalam industri Fashion & Apparel yang berdiri sejak awal masa pandemi pada tahun 2020. Adanya regulasi pemerintah untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 melalui PSBB dan PPKM ...
  • Suryani, Odelia Anggun (Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR, 2022)
    Kota Bandung merupakan salah satu kota di Indonesia yang sering dijadikan tujuan untuk berwisata. Tidak hanya terkenal akan wisata alam dan budaya, Bandung juga terkenal akan wisata kulinernya. Seroja Bake merupakan salah ...
  • Putri, Karentifa Nabila (Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR, 2022)
    Pada masa pandemi ini jumlah UMKM pada tahun 2021 meningkat mencapai 64,2 juta. Salah satu bisnis UMKM yang menawarkan layanan jasa yaitu, bisnis Laundry. Usaha laundry ini pun banyak diminati oleh masyarakat khususnya di ...
  • Galamba, Meishella Deviana (Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR, 2022)
    Indonesia merupakan negara kepulauan, yang dimana proses distribusi suatu barang maupun jasa dapat dilakukan melalui transportasi darat, udara dan salah satunya adalah melalui laut. Proses distribusi melalui transportasi ...
  • Dhaniya, Salma Salsabila (Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR, 2022)
    Indonesia merupakan negara yang memiliki banyak penggemar K-Pop. Penggemar K-Pop di Indonesia didominasi oleh penggemar BTS. BTS adalah boygroup asal Korea Selatan yang telah memiliki rekor dalam penjualan album semenjak ...
  • Revanda, Feilanagata (Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR, 2022)
    Bisnis kuliner merupakan salah satu bisnis yang diminati oleh para pengusaha. Dengan adanya perkembangan zaman membuat bisnis kuliner bukan sebagai kebutuhan sehari-hari melainkan sebagai gaya hidup. Saat ini Kota Bandung ...
  • Nicholas (Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR, 2022)
    Perkembangan teknologi dan informasi semakin maju dalam mendukung pertumbuhan ekonomi. Termasuk dalam bisnis kuliner, dengan kehadiran peran layanan pesan GO-FOOD. Adalah sebuah fitur layanan pesan antar makanan yang ...

View more