Abstract:
Gaya hidup yang semakin berkembang hari demi hari mempengaruhi keputusan masyarakat dalam memilih makanan yang dikonsumsinya . Saat seseorang memutuskan untuk melakukan keputusan pembelian, terdapat beberapa faktor yang diduga mempengaruhi keputusan pembelian seseorang terhadap suatu produk dari suatu brand. Salah satunya adalah citra merek. Konsumen yang sudah memiliki citra yang positif terhadap suatu merek akan memiliki peluang atau kemungkinan lebih besar untuk melakukan pembelian secara berulang.
Secara umum, buah durian yang dijual di pasar Indonesia memiliki citra merek yang sederhana. Durian Sultan Bandung hadir dengan inovasi baru yang memberikan perubahan dan merupakan perusahaan yang mengimpor buah durian berjenis Musang King dari Malaysia yang dipasarkan atau dijual di Bandung, Jawa Barat dan menciptakan sebuah konsep unik yaitu menjadikan buah durian sebagai barang mewah.
Penelitian ini menggunakan variabel kontrol kualitas produk menggunakan teknik pengumpulan data kuesioner serta menggunakan teknis analisis data yang dilakukan dengan teknis analisis data kuantitatif. Survei ini bertujuan untuk mengukur dampak citra merek dan kualitas terhadap keputusan pembelian konsumen Durian Sultan Bandung.
Hasil dari pengujian data statistik yang telah diteliti, didapatkan bahwa variabel kualitas produk berpengaruh lebih besar daripada variabel citra merek terhadap variabel keputusan pembelian di Durian Sultan Bandung.