Abstract:
Adanya persaingan yang semakin ketat dalam industri kecantikan membuat setiap perusahaan semakin kompetitif dalam menjalankan strategi pemasaran yang tepat serta membangun citra merek yang positif di benak konsumen agar dapat tetap unggul dari pesaing. Salah satu kegiatan pemasaran yang sedang banyak diterapkan adalah dengan penggunaan Celebrity Endorser. Scarlett Whitening merupakan salah satu perusahaan di industri kecantikan perawatan kulit lokal yang menggunakan Celebrity Endorser untuk menarik minat konsumen. Perkembangan Scarlett Whitening dapat dikatakan cukup pesat untuk perusahan yang baru berdiri pada tahun 2017 hingga kini telah mendapatkan penghargaan sebagai merek lokal terfavorit dan sempat berada di peringkat kedua sebagai merek kecantikan lokal dengan penjualan terlaris pada tahun 2021, berdasarkan pencapaian tersebut diketahui bahwa telah banyak yang meminati porduk dari Scarlett Whitening tersebut, diduga pencapaian tersebut merupakan dampak dari menggunakan celebrity endorser dan citra merek yang ditampilkan oleh Scarlett Whitening. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari celebrity endorser dan brand image terhadap purchase intention pada produk perawatan kulit lokal Scarlett Whitening. Penelitian ini menggunakaan Jenis penelitian eksplanatori dengan metode survey. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 120 responden. Teknik pengambilan sampel pada Penelitian ini menggunakan teknik Non-Probability dengan purposive sampling.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Celebrity Endorser dan Brand Image memiliki pengaruh terhadap Purchase Intention pada produk perawatan kulit lokal Scarlett Whitening.