Abstract:
Saat ini masyarakat marak memasuki industri kreatif terutama industri kreatif pada bidang fashion. Persaingan bisnis semakin ketat dan pelaku bisnis saat ini perlu usaha lebih dalam bersaing dan menggapai pelanggan agar dapat bertahan di industri yang dipilih tersebut. Isosceles didirikan pada tahun 2021.Isosceles merupakan perusahaan yang baru didirikan tahun lalu dan saat ini Isosceles sedang berupaya untuk menggapai pelanggan lebih luas dengan ditentukannya target pasar oleh perusahaan terkait mana yang sesuai dan berupaya menanam di dalam benak pelanggan terkait perusahaan.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa tepat segmenting, targeting, positioning pada perusahaan, dan bagaimana strategi pemasaran yang tepat untuk Isosceles jika melihat berdasarkan evaluasi STP. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode deskriptif analisis dengan pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan studi dokumen. Untuk teknik analisis, penelitian ini menggunakan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Instrumen penelitian menggunakan wawancara, observasi kondisi perusahaan saat ini.
Hasil penelitian didapatkan bahwa untuk penargetan Isosceles, didapatkan target pasar kepada kalangan anak muda kelas menengah keatas yang berada di Kota Bandung dengan minat terdapat desain pakaian yang simple dan ingin mendapatkan manfaat dari harga produk yang ditawarkan. Lalu penulis merancang strategi pemasaran yang sesuai dengan evaluasi STP perusahaan Isosceles untuk diterapkan yang sesuai dengan kondisi perusahaan saat ini.