Wijaya, Feby Angela(Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR, 2024)
Perubahan zaman modern mempengaruhi gaya hidup konsumen menjadi serba instan dan praktis. Hal ini mendorong terjadinya perkembangan industri fast food yang bermunculan dimana - mana, dan salah satunya adalah California ...
Tanumiharja, Vidi Hendrawan(Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR, 2024)
Minat masyarakat Indonesia terhadap investasi belakangan ini menunjukkan tren yang positif. Salah satu instrumen investasi yang diminati adalah saham. Hal ini dapat dilihat dari meningkatnya jumlah investor saham di ...
Setiawan, Angeline(Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR, 2024)
Restoran MG adalah sebuah rumah makan yang menawarkan kepraktisan dalam makanan berupa rice bowl dengan cita rasa Korean BBQ. Berkembang dengan sistem franchise sejak 2019, kini restoran MG telah memiliki 31 cabang yang ...
Liunardi, Maria Angelina(Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR, 2024)
Pandemi Covid-19 adalah salah satu fenomena yang membuat banyak pihak berhenti sejenak dari rutinitas sehari-hari. Setelah mereda, banyak pihak yang mencoba untuk kembali pada rutinitas sehari-hari mereka. Oleh karena itu, ...
Rusli, Vania Regina(Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR, 2024)
Teknologi informasi merupakan salah satu kebutuhan masyarakat Indonesia yang mengalami peningkatan dari waktu ke waktu. Peningkatan penggunaan teknologi informasi secara masif terjadi ketika pandemi Covid-19 merebak di ...
Gitamahendra, Dhika(Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR, 2024)
Setiap perusahaan berkewajiban untuk memberikan produk atau jasa yang terbaik. Untuk menghasilkan yang terbaik, para karyawan perlu untuk memberikan kinerja yang baik. Berdasarkan hasil preliminary research ditemukan bahwa ...
Gaol, Fiona Vebiola Lumban(Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR, 2024)
Industri kuliner, khususnya kedai kopi, menandai keberadaan usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang berpengaruh dalam aktivitas ekonomi di Indonesia. Sumber daya manusia menjadi unsur kritis dalam menjaga daya saing dan ...
Musliem, Farhan Ali Farid(Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR, 2024)
Setelah berkembangnya internet pada abad 20 menjadi awal bagi kemudahan akses dan penggunaan teknologi bagi kebutuhan manusia modern. Untuk bisa memenuhi pertumbuhan kebutuhan internet , adanya jasa provider seluler sebagai ...
Jakfar, Michael(Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR, 2024)
Kota Bandung mengalami peningkatan tingkat konsumsi makanan dan minuman, mendorong
pertumbuhan kafe yang berkompetisi dalam menyediakan berbagai fasilitas dan produk untuk
memenuhi kebutuhan pasar. Salah satunya adalah ...
Sutanpo, Ananda Sandhika(Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR, 2024)
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pertumbuhan pesat sektor properti di Indonesia,
yang telah mengalami perkembangan signifikan dalam beberapa tahun terakhir. PT Bumi
Serpong Damai Tbk (BSDE), sebagai salah satu ...
Jonathan, Erick(Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR, 2024)
Pendahuluan - perkembangan marketplace di Indonesia yang pesat selama beberapa tahun
terakhir telah menjadi sorotan utama dalam ranah bisnis dan teknologi. Hal tersebut telah
meningkatkan persaingan antar perusahaan ...
Putra, Muhammad Naufal Fadhiil Bima(Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR, 2024)
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh masalah disiplin kerja karyawan di Magen Photobooth Bandung yang berdampak negatif pada produktivitas dan kinerja perusahaan. Penelitian ini merupakan penelitian metode kualitatif dalam ...
Septiari, Gustinar Dyah Savitri(Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR, 2024)
Beban kerja yang sesuai dengan kemampuan karyawan cenderung meningkatkan kinerja, sedangkan beban kerja yang berlebihan dapat berdampak negatif baik secara fisik, mental, maupun kinerja para karyawannya. Melihat dari ...
Permatasari, Azmy Dwi(Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR, 2024)
Sektor konstruksi diperkirakan akan meningkat di tahun 2024. Di tengah pesatnya perkembangan ini, diperlukan persiapan yang matang dalam menghadapi perubahan yang terjadi di perusahaan untuk mencapai tujuan. Untuk itu ...
Utama, Bonifacius Jove(Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR, 2024)
Pasar saham, sebagai indikator ekonomi yang vital, tidak hanya mencerminkan kondisi internal perusahaan, tetapi juga sangat responsif terhadap peristiwa eksternal, termasuk ketidakstabilan geopolitik. Indonesia, dengan ...
Shakina, Audria Virly(Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR, 2024)
Pada saat ini perkembangan teknologi digital khususnya media sosial sangat mempengaruhi berbagai aspek kehidupan salah satunya adalah perilaku dan gaya hidup seseorang menjaga penampilannya. Dalam menghadapi persaingan di ...
Nafisa, Qinthara Najma(Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR, 2024)
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas layanan yang terdiri dari dimensi reliability (keandalan), responsiveness (daya tanggap), dan assurance (jaminan) terhadap niat beli ulang pelanggan LUMINA ...
Rachman, Ramy Maulana Nur(Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR, 2024)
Apple menjadi salah satu perusahaan produk ponsel pintar terbesar di dunia. Salah satu toko reseller merek Apple di Indonesia adalah iBox. Salah satu cabang iBox di Kota Bandung berada di Bandung Electronic Center. Dengan ...
Wei, Quennie Yong Yee(Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR, 2024)
Setiap perusahaan pasti memiliki tujuan yaitu untuk menjadi pelopor di bidangnya dan menghadirkan produk atau jasa unggulan agar dapat bersaing di pasar. Untuk mencapai tujuan ini, karyawan sebagai tulang punggung perusahaan ...
Amelynda, Failiant(Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR, 2024)
Pendahuluan – Solaria awal mulanya didirikan pada tahun 1995. Solaria merupakan rumah makan sederhana yang didirikan oleh Aliuyanto, S.E. yang merupakan karyawan biasa. Solaria amat dikenal karena hampir di semua mall besar ...
Perangin-Angin, Christin Ellysabet(Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR, 2024)
Pendahuluan - Dalam era globalisasi saat ini, persaingan antar perusahaan semakin ketat ditandai dengan perusahaan yang saling berlomba untuk meningkatkan kinerja serta produktivitasnya dengan Sumber Daya Manusia (SDM) ...
Supriati, Veny(Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR, 2024)
Di Indonesia, UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) memiliki peran
yang sangat penting dalam mendorong pertumbuhan ekonomi negara Indonesia dan
mampu berkontribusi banyak terhadap Produk Domestik Bruto. Namun, UMKM ...
Rustam, Nazahra Anggita(Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR, 2024)
Rose All Day merupakan merek kosmetik baru dengan salah satu produk inovasinya yakni pensil alis Brow Fix Micro All Day. Produk ini menerima berbagai ulasan negatif berkaitan dengan daya tahan dan kualitasnya. Kualitas ...
Vivaldi, Antonius(Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR, 2024)
Brand Eatlah banyak dikenal oleh masyarakat karena menjual produk makanan menjadi comfort food bagi konsumen dan memiliki outlet tersebar di kota-kota besar. Brand Eatlah sendiri sangat digemari oleh banyak konsumen sehingga ...
Algy, Eurelia Advensia(Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR, 2024)
Indonesia, sebagai negara kaya akan sumber daya alam (SDA), merupakan produsen nikel terbesar di dunia. Industri pertambangan adalah salah satu sumber devisa yang diandalkan pemerintah. Industri Morowali, tempat smelter ...