Analisis strategi bersaing Merchandise Band Lunacy

Show simple item record

dc.contributor.advisor Gunawan, Theresia
dc.contributor.author Pasyah, Kemal Ilham
dc.date.accessioned 2022-04-01T07:25:29Z
dc.date.available 2022-04-01T07:25:29Z
dc.date.issued 2021
dc.identifier.other skp41087
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/12833
dc.description 9574 - FISIP en_US
dc.description.abstract Saat ini merchandise band sangat dikagumi oleh masyarakat sehingga demand untuk kaus band sangat tinggi namun untuk membeli kaus band authentic dibutuhkan uang yang lumayan besar dan juga saat ini masyrakat menyukai budaya humor. Terlebih lagi persaingan yang ketat antara satu bisnis merchandise band dengan bisnis merchandise band lain. Tujuan diadakannya penelitian ini adalah membahas strategi yang sudah digunakan oleh Lunacy dalam mempertahankan posisinya di Industri merchandise band, faktor internal dan eksternal yang mempengaruhi perusahaan, serta alternatif strategi yang dapat diterapkan oleh perusahaan berdasarkan faktor internal dan eksternal yang sudah dianalisis dalam rangka menghadapi persaingan yang ketat dan juga pemain baru dalam industri merchandise band ini. Peneliti menggunakan Matriks TOWS, Matriks IFE, Matriks EFE, Matriks IE dan Quantitive strategic Planning Matrix (QSPM) untuk mengolah data yang sudah didapatkan sebelumnya. Berdasarkan hasil analisis yang sudah dilakukan oleh peneliti, saran strategi alternatif yang dapat diterapkan oleh perusahaan adalah strategi pengembangan produk dengan cara Lunacy.id melakukan penambahan pada lini produk dan juga menambah jenis produk tidak hanya Kaus band saja melainkan totebag dan juga masker. Peneliti memiliki harapan bahwa dari hasil analisis dan strategi alternatif yang sudah dtentukan agar perusahaan dapat bertahan dan menjadi lebih kuat posisi Lunacy di Industri merchandise band en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject Analisis Lingkungan Internal en_US
dc.subject Analisis Lingkungan Eksternal en_US
dc.subject Matriks TOWS en_US
dc.subject Matriks IFE en_US
dc.subject Matriks EFE en_US
dc.subject Matriks Internal – Eksternal (IE) en_US
dc.subject Matriks QSPM en_US
dc.title Analisis strategi bersaing Merchandise Band Lunacy en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2016320193
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0410087801
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account