dc.contributor.advisor |
Anggawidjaja, Agus Hasan Pura |
|
dc.contributor.advisor |
Wibisono, Christian |
|
dc.contributor.author |
Putra, Irwan Cipta |
|
dc.date.accessioned |
2019-06-26T06:18:56Z |
|
dc.date.available |
2019-06-26T06:18:56Z |
|
dc.date.issued |
2018 |
|
dc.identifier.other |
skp37343 |
|
dc.identifier.uri |
http://hdl.handle.net/123456789/8263 |
|
dc.description |
23379 - FE |
en_US |
dc.description.abstract |
Kebutuhan informasi membuat setiap orang melakukan berbagai cara untuk mendapatkan
informasi, baik melalui proses interaksi langsung dengan orang lain, media online maupun
cetak. Salah satu media cetak di Indonesia adalah Harian Umum Pikiran Rakyat yang
diterbitkan oleh PT Pikiran Rakyat Bandung. Namun, saat ini perusahaan tersebut perlu
melalukan pembenahan strategi karena saat ini cara mendapatkan informasi para pembaca
generasi millennials yang mendominasi sudah berubah. Generasi millenials sangat akrab
dalam penggunaan smartphone yang memungkinkan mereka untuk mengakses informasi
dimanapun dan kapanpun. PT Pikiran Rakyat selain melalui penerbitan surat kabar seharusnya
fokus pula dalam pengelolaan website online, strategi tersebut ditempuh agar perusahaan
dapat mengikuti perkembangan jaman. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk
mengetahui seberapa besar pengaruh Brand Image dan Brand Trust terhadap Brand Loyalty
PT Pikiran Rakyat Bandung pada Generasi Millenials di Bandung. Penelitian ini
menggunakan pendekatan kuantitatif dengan analisis data menggunakan analisis regresi
berganda. Data penelitian menggunakan data primer. Pengumpulan data penelitian
menggunakan kuesioner yang disebarkan kepada 97 orang Generasi Millenials di Bandung.
Hasil penelitian diperoleh bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara Brand Image dan
Brand Trust terhadap Brand Loyalty baik secara parsial maupun simultan, dimana Brand
Image dan Brand Trust memberikan pengaruh sebesar 82.1% terhadap Brand Loyalty,
sedangkan sisanya sebesar 27.9% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diamati di dalam
penelitian ini. |
en_US |
dc.language.iso |
Indonesia |
en_US |
dc.publisher |
Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR |
en_US |
dc.subject |
Generasi Millennials, Brand Image, Brand Loyalty, Brand Trust |
en_US |
dc.title |
Pengaruh brand image dan brand trust terhadap brand loyalty PT. Pikiran Rakyat Bandung pada generasi millenials di Bandung |
en_US |
dc.type |
Undergraduate Theses |
en_US |
dc.identifier.nim/npm |
NPM2011120155 |
|
dc.identifier.nidn/nidk |
NIDN0404115401 |
|
dc.identifier.kodeprodi |
KODEPRODI603#Manajemen |
|