Analisis pengaruh persepsi konsumen pada Green Marketing terhadap Green Repurchase Intention : studi kasus pada Bulk Store Centana Low Impact-Living Bandung

Show simple item record

dc.contributor.advisor Istiharini
dc.contributor.author Amelia, Salsha Nur
dc.date.accessioned 2024-12-16T08:15:57Z
dc.date.available 2024-12-16T08:15:57Z
dc.date.issued 2024
dc.identifier.other skp46222
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/19661
dc.description 25290 - FE en_US
dc.description.abstract Saat ini peningkatan dampak kerusakan lingkungan semakin meningkat setiap tahunnya. Kerusakan lingkungan tersebut disebabkan oleh kerusakan alami pada alam itu sendiri ataupun dampak dari perilaku manusia di bumi. Dengan fenomena tersebut menarik perhatian banyak pihak, yang kini sedang berupaya untuk lebih perhatian pada lingkungan seperti para pelaku ckonomi yaitu produsen hingga sampai pada rantai akhir yaitu konsumen. Salah satunya toko bulk store Cetana Low-impact Living yang menyediakan produk ramah lingkungan di Bandung. Tujuan penelitian ini yaitu uantuk mengetahui pengaruh penerapan green marketing Cetana Low-impact Living terhadap niat beli ulang konsumcnnya. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui persepsi pengguna dan pengaruh dari setiap variabel-variabel pada produk Cetana Low-impact Living. Pengumpulan data pada penelitian ini dilakukan dengan mengumpulkan 102 responden yang pemah melakukan pembelian produk ramah lingkungan secara langsung ke toko ataupun melalui layanan delivery dan e-commerce Cetana Low-impact Living. Pengujian model penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode analisis regresi linier berganda atau muiple regression dengan software SPSS 29 Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Green Marketing dengan dimensi Eco Labelling. Eco Packaging and Branding, Environmental Ads, Price Premium, dan Eco image berpengaruh terhadap Green Repurchase Intention, dengan mengacu pada hasil uji R yaitu sebesar 60.7% pada produk Cetana Low-impact Living, dan sisanya yaitu sebesar 39.3% dipengaruhi oleh faktor lainnya yang mungkin dapat mempengaruhi niat beli ulang produk Cetana Low-impact Living, namun variabel-variabel tersebut tidak terdapat dan diteliti dalam penelitian ini. Untuk pengaruh eco labelling, environmental advertisement, dan eco image terhadap green repurchase intention memiliki pengaruh positif secara signifikan, sedangkan pengaruh eco packaging und branding dan price premium tcthadap green repurchase Intention memiliki pengaruh negatif secara signifikan. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject GREEN MARKETING en_US
dc.subject BULK STORE en_US
dc.subject CON LABELTING en_US
dc.subject ECO PACKAGING AND BRANDING en_US
dc.subject ENVIRONMENTAL ADS en_US
dc.subject PRICE PREMIUM en_US
dc.subject CVO IMAGE en_US
dc.subject GREEN CONSUMER en_US
dc.subject GREEN REPURCHASE INTENTION en_US
dc.title Analisis pengaruh persepsi konsumen pada Green Marketing terhadap Green Repurchase Intention : studi kasus pada Bulk Store Centana Low Impact-Living Bandung en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM6032001255
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0428047902
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account