Pengaruh Customer-Based Brand Equity (CBBE) terhadap brand preference dan re-purchase intention pada brand quickly Indonesia

Show simple item record

dc.contributor.advisor Istiharini
dc.contributor.author Apsari, Wulan
dc.date.accessioned 2023-03-14T03:55:15Z
dc.date.available 2023-03-14T03:55:15Z
dc.date.issued 2022
dc.identifier.other skp42809
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/14605
dc.description 24634 - FE en_US
dc.description.abstract Bubble drink adalah salah satu minuman teh yang dikenal dan populer di Indonesia yang digemari generasi milenial dan z. Brand bubble drink pertama di Indonesia adalah Brand Quickly Indonesia. Data Top Brand Index kategori bubble drink tahun 2017 s.d. 2020 di Indonesia menunjukkan Brand Quickly Indonesia menempati posisi terendah dimana data tersebut menilai berdasarkan mind share dan commitment share (bagian dari brand equity), serta market share. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui apakah Customer-Based Brand Equity (CBBE) berpengaruh pada Brand Preference dan Re-Purchase Intention. Metode penelitian dalam penelitian ini adalah deskriptif dan explanatory research dengan analisis kuantitatif dengan pengumpulan data melalui wawancara, studi literatur, dan kuesioner pada 100 responden yang telah mengonsumsi bubble drink dari Brand Quickly Indonesia. Penelitian ini menggunakan alat PLS-SEM dengan software SmartPLS. Hasil penelitian menyatakan CBBE berpengaruh positif signifikan pada brand preference dan re-purchase intention. Lalu, brand preference berpengaruh positif signifikan sebagai mediator atau intervening pada customer-based brand equity terhadap re-purchase intention. Berdasarkan hasil penelitian, penulis memberikan saran pada Brand Quickly Indonesia untuk meningkatkan CBBE agar brand preference dan re-purchase intention konsumen terhadap brand tersebut meningkat di masa depan seperti misalnya menjaga kualitas produk, menawarkan promo, dan meningkatkan marketing activities Brand Quickly Indonesia. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject Customer-Based Brand Equity (CBBE) en_US
dc.subject Brand Preference en_US
dc.subject Repurchase Intention en_US
dc.title Pengaruh Customer-Based Brand Equity (CBBE) terhadap brand preference dan re-purchase intention pada brand quickly Indonesia en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM6031801217
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0428047902
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account