Abstract:
Bandung merupakan kota yang terkenal akan wisata-wisatanya.Diantara
banyaknya wisata, wisata kuliner merupakan salah satu wisata yang menonjol di
Bandung, hal tersebut diakui oleh menteri pariwisata Indonesia yang juga
menetapkan Bandung sebagai destinasi wisata kuliner di Indonesia pada tahun
2015. Salah satu wisata kuliner yang tergolong banyak di Bandung pada saat ini
adalah Café.
Salah satu Café yang terdapat di Bandung adalah Everjoy Café yang
merupakan perusahaan yang berjalan di bidang food & beverage yang memiliki
rating 4,5 di Trip Advisor yang menandakan bahwa Everjoy Café telah
memberikan experience yang baik di mata konsumen sehingga dapat
menimbulkan trust serta brand attachment dari konsumen.
Berdasarkan judul penelitian, tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui
pengaruh dari brand experience terhadap brand trust dan brand attachment di
Everjoy Café.
Metode dan jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini
adalahmetode survey dan jenis penelitian analisa eksplanatori. Populasi dari
penelitian ini adalah konsumen yang pernah membeli produk Everjoy Café,
dengan sampling sebanyak 180 responden online dan offline.
Hasil dari penelitian ini adalah yang pertama, terdapat pengaruh dari brand
experience terhadap brand trust di Everjoy Cafe. Yang kedua, terdapat pengaruh
dari brand experience terhadap brand attachment di Everjoy Cafe. Dan yang
ketiga adalah terdapat pengaruh dari brand trust terhadap brand attachment di
Everjoy Café.