Studi kasus strategi inovasi pada Chicken Uing

Show simple item record

dc.contributor.advisor Hendrawan, Sanerya
dc.contributor.author Purwanto, Aria Angga
dc.date.accessioned 2022-04-01T07:03:42Z
dc.date.available 2022-04-01T07:03:42Z
dc.date.issued 2021
dc.identifier.other skp41088
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/12832
dc.description 9575 - FISIP en_US
dc.description.abstract Pandemi COVID-19 mengubah berbagai sisi kehidupan masyarakat, salah satunya faktor ekonomi. Sebagai UMKM yang bergerak di bidang kuliner, Chicken Uing terdampak dalam pandemi COVID-19. Maka dari itu, Chicken Uing harus beradaptasi dan melakukan inovasi dalam mengatasi dampak dari pandemi COVID-19.Peneliti menggunakan jenis penelitian deskriptif analitis dengan metode penelitian studi kasus, dengan cara mengambil data-data dari hasil wawancara terhadap pihak dari Chicken Uing dan observasi tempat operasional yang terjadi pada saat penelitian. Kemudian hasil penelitian diolah dan dianalisis dengan menggunakan Rantai Nilai Inovasi, Radar Inovasi Bisnis dan Kanvas Model Bisnis. Hasil yang didapat dari analisa tersebut adalah strategi need seeker. Kemudian, hasil ulasan tersebut dibandingkan dengan usaha yang memiliki strategi inovasi yang serupa dengan menggunakan radar inovasi bisnis. Hasil dari perbandingan yang didapat akan berupa kekuatan yang dimiliki Chicken Uing ada pada dimensi model sedangkan kelemahannya ada pada dimensi pengalaman konsumen. Chicken Uing pun memiliki banyak kesempatan pada dimensi-dimensi lainnya. Informasi ini kemudian menghasilkan kemungkinan inovasi untuk mengkolaborasi merek yang merupakan salah satu usaha untuk melakukan leverage merek. Rekomendasi ini dapat digunakan untuk strategi jangka panjang dengan memilih memanfaatkan kesempatan perusahaan pada dimensi merek. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject Inovasi en_US
dc.subject Rantai Nilai Inovasi en_US
dc.subject Radar Inovasi Bisnis en_US
dc.subject Strategi Inovasi en_US
dc.subject Profil Inovasi Bisnis en_US
dc.title Studi kasus strategi inovasi pada Chicken Uing en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2016320180
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0420095901
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account