Abstract:
Produk inti umumnya dilengkapi dengan barang-barang subsistem yang digunakan untuk mendukung fungsi produk inti. Gadget biasanya disertai dengan item seperti keyboard dan mouse dalam berbagai pilihan yang tersedia di pasar, termasuk yang dihasilkan oleh Logitech. Banyak pilihan dapat menyebabkan kenyamanan dalam memilih yang berarti konsumen dapat dengan mudah beralih ke merek lain atau bahkan kebingungan sehingga konsumen akan memutuskan pembelian di masa depan berdasarkan pengalaman sebelumnya.
Mengacu pada ilustrasi, menarik untuk membuat penelitian yang bertujuan untuk mengetahui sikap konsumen selama Pengalaman Mereka dalam menggunakan keyboard dan mouse Logitech dan apakah itu memiliki pengaruh pada kepuasan mereka. Dimensi Sensorik, Perilaku, Afeksi, dan Intelektual digunakan untuk mengukur Pengalaman Merek dan diuji untuk mengetahui korelasi parsial dan simultan dari dimensi pada Kepuasan Konsumen.
Data primer dikumpulkan menggunakan metode survei, dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 responden. Hasilnya menunjukkan bahwa ada korelasi yang signifikan dan positif antara Pengalaman Merek dan Kepuasan Konsumen di mana Pengalaman Merek berkontribusi 40,9% terhadap kepuasan. Tes parsial menunjukkan bahwa semua dimensi Pengalaman Merek memiliki korelasi positif yang signifikan terhadap Kepuasan Konsumen.
Hasilnya dapat diartikan bahwa Pengalaman Merek yang lebih baik menyebabkan kepuasan yang lebih tinggi. Oleh karena itu, disarankan bagi perusahaan untuk memberikan perbaikan pada beberapa faktor produknya, termasuk informasi yang memadai dari produknya untuk meningkatkan pengalaman dan kepuasan merek.