Pengaruh komunikasi pemasaran terhadap proses keputusan pembelian oleh konsumen di Bale-M Café

Show simple item record

dc.contributor.advisor Situmorang, James Rianto
dc.contributor.author Putri, Reitwi Manggala
dc.date.accessioned 2019-07-12T06:44:10Z
dc.date.available 2019-07-12T06:44:10Z
dc.date.issued 2018
dc.identifier.other skp36938
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/8317
dc.description 8341 - FISIP en_US
dc.description.abstract Makanan erat sekali hubungannya dengan keberlangsungan hidup manusia. Dimana makanan adalah salah satu aspek penting yang di butuhkan manusia untuk bisa bertahan hidup. Maka dari itu, dengan besarnya kebutuhkan manusia terhadap makanan, menjadikan suatu peluang bagi pebisnis untuk membuka usaha di bidang makanan. Untuk tetap dapat bersaing dan menjadi yang terbaik, Bale-M Café harus terus melakukan pemasaran agar dikenal dan diminati banyak orang. Melalui komunikasi pemasaran yang tepat, dapat mempengaruhi seseorang dalam proses keputusan pembeliannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengukur seberapa besar pengaruh komunikasi pemasaran terhadap proses keputusan pembelian oleh konsumen di Bale-M Café. Jenis penelitian ini adalah penelitian korelasional deskriptif, menggunakan metode survey dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 responden yang merupakan pelanggan Bale-M Café, dan hasilnya diolah sesuai teknik analisis data yang digunakan. Berdasarkan analisis data statistik yang telah diolah menggunakan Software SPSS 21.0 for Windows, diperoleh hasil bahwa indikator-indikator pada penelitian ini bersifat valid dan kedua variabel bersifat reliabel. Pada pengujian hipotesis diperoleh thitung (5,403) >ttabel (1,984), maka terdapat pengaruh yang signifikan. Variabel komunikasi pemasaran memberikan kontribusi sebesar 23,1% terhadap Proses Keputusan Pembelian Konsumen di Bale-M Café Bandung. Sedangkan sebanyak 76,9% oleh faktor lain menurut penulis yaitu diluar komunikasi pemasaran seperti harga, lokasi dan keadaan ekonomi. Diperoleh kesimpulan berdasarkan tabel tanggapan responden bahwa komunikasi pemasaran di Bale-M Café termasuk dalam kategori baik, untuk proses keputusan pembelian oleh konsumen di Bale-M Café kategori baik juga. Dari tabel peringkat dengan pernyataan yang memiliki skor paling rendah penulis menyarankan kepada pihak Bale-M Café agar memiliki tim khusus untuk mengembangkan media sosial. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject komunikasi pemasaran en_US
dc.subject proses keputusan pembelian en_US
dc.title Pengaruh komunikasi pemasaran terhadap proses keputusan pembelian oleh konsumen di Bale-M Café en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2014320113
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0407026301
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account