Analisis strategi penetrasi Pasar Toko Makmur di Garut

Show simple item record

dc.contributor.advisor Gunawan, Theresia
dc.contributor.author Handy
dc.date.accessioned 2019-06-27T05:42:57Z
dc.date.available 2019-06-27T05:42:57Z
dc.date.issued 2018
dc.identifier.other skp37001
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/8289
dc.description 8404 - FISIP en_US
dc.description.abstract Industri farmasi merupakan indsutri yang terus berkembang di Indonesia. Bertambahnya jumlah penduduk meningkatkan kebutuhan masyarakat akan industri farmasi. Saat ini jumlah industri farmasi di Indonesia terus meningkat setiap tahunnya. Banyaknya industri farmasi tidak lepas dari banyaknya distribusi yang terjadi mulai dari produksi lalu distribusi ke distributor atau pedagang grosir yang kemudian dijual ke pedagang eceran atau apotek untuk didistribusikan ke masyarakat. Toko Makmur adalah toko obat yang menjual obat tanpa resep dokter secara grosir dan juga eceran dan juga menjual produk umum lainnya yang berlokasi di kota Garut. Saat ini, toko Makmur dapat dikatakan sebagai market leader di kota Garut. Toko Makmur ingin meningkatkan penjualannya dengan melakukan strategi penetrasi pasar tetapi kondisi perusahaan saat ini masih memiliki banyak kelemahan seperti kurangnya pemasaran, teknologi, dan tenaga kerja yang berkualitas. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui kondisi internal dan eksternal toko Makmur sehingga dapat diketahui kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman toko Makmur saat ini. Lalu informasi tersebut akan dianalisis untuk menentukan langkah strategis yang cocok untuk toko Makmur dalam melakukan penetrasi pasar. Jenis penelitian adalah penelitian deskriptif analitis. Metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus. Setelah data terkumpul, penulis melakukan analisis data dengan menggunakan analisis SWOT, analisis EFAS dan IFAS, Competitive Profile Matrix, Matriks SWOT, Matriks Internal Eksternal, dan QSPM. Hasil dari penelitian ini adalah kondisi perusahaan yang cukup baik dalam menghadapi faktor eksternal dan faktor internal saat ini. Berdasarkan strategi-strategi yang ada, toko Makmur paling cocok untuk melakukan penetrasi pasar untuk meningkatkan penjualannya. Toko Makmur diharapkan dapat mengatasi kelemahan-kelemahan dan ancamannya saat ini agar dapat bersaing dengan para pesaing dan tetap menjadi market leader di kota Garut. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject penetrasi pasar en_US
dc.subject industri farmasi en_US
dc.title Analisis strategi penetrasi Pasar Toko Makmur di Garut en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2014320096
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0410087801
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account