Analisis strategi pengembangan produk, pengembangan pasar dan penetrasi pasar pada CV. Missouri Bandung

Show simple item record

dc.contributor.advisor Gunawan, Theresia
dc.contributor.author Siagian, Fransiskus Saputra
dc.date.accessioned 2019-06-24T05:31:31Z
dc.date.available 2019-06-24T05:31:31Z
dc.date.issued 2018
dc.identifier.other skp36998
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/8200
dc.description 8401 - FISIP en_US
dc.description.abstract Masalah utama yang akan dibahas dalam penelitian ini adalah mengenai strategi pengembangan yang dilakukan oleh CV Missouri dalam membantu manajemen menjalankan usahanya. Yang menjadi fokus dari penelitian ini adalah ingin mengetahui bagaimana perusahaan CV Missouri menerapkan strategi pengembangan sampai pencapaian perusahaan dan mampu bersaing dengan pesaingnya. Seperti pengembangan produk, pengembangan pasar, serta penetrasi pasar. Berdasarkan hasil analisis data yang menggunakan metode deskriptif dan didukung dengan dengan sumber data berupa data primer dan data sekunder, sehingga dapat diperoleh informasi yang dapat menjadi kekuatan dan kelemahan perusahaan, serta peluang dan ancaman dari perusahan. Teknik pengumpulan analisis dalam pengumpulan data dilakukan dengan wawancara dan observasi yang bertujuan untuk mengetahui informasi yang akan dibahas penulis. Bagi teknik analisis data yang gunakan adalah dengan analisis SWOT, analisis internal dan eksternal, matrik SWOT, Matrik IE, Martik IFE dan EFE serta Matrik QSPM sehingga dapat merumuskan. Hasil penelitian yang telah dilakukan menunjukkan bahwa perusahaan memiliki posisi eksternal maupun internal yang baik, sehingga mampu memanfaatkan peluang dan mengatasi ancaman yang ada dengan mengoptimalkan kekuatan dan meminimalisir kelemahan yang dimilikinya. Matrik IE menunjukkan posisi perusahaan yang berada pada kuadran IV (Grow and Build), artinya, strategi yang diusulkan ialah melakukan pengembangan produk, pengembagan pasar dan penetrasi pasar. Berdasarkan hasil analisis QSPM yang dilakukan dengan membandingkan masing-masing alternatif strategi yang diperoleh dari analisis SWOT yang telah dilakukan, maka strategi yang tepat untuk digunakan adalah strategi pengembangan produk dengan mengoptimalkan kekuatan yang dimiliki. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject Eksternal en_US
dc.subject Internal en_US
dc.subject Pengembangan Produk en_US
dc.subject Pengembangan Pasar en_US
dc.subject Penetrasi Pasar en_US
dc.subject QSPM en_US
dc.title Analisis strategi pengembangan produk, pengembangan pasar dan penetrasi pasar pada CV. Missouri Bandung en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2014320012
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0410087801
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account