Analisis strategi diferensiasi produk dalam meningkatkan kinerja Perusahaan PT. Inti di Bandung

Show simple item record

dc.contributor.advisor Hendrawan, Sanerya
dc.contributor.author Prakoso, Fario Pranadi
dc.date.accessioned 2019-06-24T04:22:33Z
dc.date.available 2019-06-24T04:22:33Z
dc.date.issued 2018
dc.identifier.other skp36975
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/8189
dc.description 8378 - FISIP en_US
dc.description.abstract Pesatnya perkembangan teknologi dan penggunaan alat berbasis teknologi di Indonesia membuat perusahaan yang bergerak di bidang industri telekomunikasi untuk melakukan inovasi-inovasi baru untuk mengimbangi perkembangan teknologi yang ada. Perusahaan pada industri telekomunikasi akan terbilang bekerja dengan baik jika kinerja perusahaannya sesuai dengan apa yang direncanakan oleh perusahaan pada anggaran tiap awal tahun. Jenis penelitian yang digunakan oleh penulis adalah deskriptif, eksploratif dengan metode penelitian kualitatif. Data yang digunakan oleh penulis didapatkan melalui hasil wawancara terstruktur. Data dianalisis dengan menggunakan metode Matriks SWOT, Matriks Evaluasi Faktor Internal (EFI), Matriks Evaluasi Faktor Eksternal (EFE), dan Matriks Internal (IE). Strategi diferensiasi yang digunakan oleh PT Inti adalah strategi diferensiasi produk. Hasil dari penelitian menunjukan bahwa strategi yang digunakan cukup efektif karena walaupun kinerja perusahaan menurun, tetapi realisasi perusahaan meningkat dari tahun sebelumnya, penurunan kinerja pun tidak lepas dari masih berjalannya proyek TITO. Strategi yang digunakan bisa bertahan pada situasi saat ini tapi masih bisa ditingkatkan lagi untuk mengikuti perkembangan teknologi ke depan. Berdasarkan pada hasil analisis menggunakan Matriks Internal – Eksternal, perusahaan berada pada kuadran V dimana posisi perusahaan adalah Hold and Maintain. Melihat pada hasil matriks ini, perusahaan disarankan untuk menggabungkan strategi diferensiasi produk dengan alternatif strategi penetrasi pasar dan pengembangan produk untuk memperkuat posisi bersaing di industri telekomunikasi. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject Strategi Diferensiasi Produk en_US
dc.subject Kinerja Perusahaan en_US
dc.title Analisis strategi diferensiasi produk dalam meningkatkan kinerja Perusahaan PT. Inti di Bandung en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2013320166
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0420095901
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account