Rancangan Reminder System dalam meningkatkan monitoring terhadap masa berlaku produk dan pembayaran deposit dari pembelian produk di PT. Citra Ceria Usaha Khalifah

Show simple item record

dc.contributor.advisor Gunawan, Agus
dc.contributor.author Fauzi, Dennis Reynaldi
dc.date.accessioned 2019-06-24T04:11:21Z
dc.date.available 2019-06-24T04:11:21Z
dc.date.issued 2018
dc.identifier.other skp36893
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/8187
dc.description 8296 - FISIP en_US
dc.description.abstract PT Citra Ceria Usaha Khalifah (Khalifah Tour) adalah Agensi Tur dan Perjalanan yang berfokus pada produk perjalanan Haji dan Umroh, serta Halal Tour yang memiliki masalah pada kurangnya pemantauan pembayaran deposit dari pembelian produk, kurangnya upaya dalam meminimalisir produk yang dibeli perusahaan agar tidak kadaluarsa dan juga kesulitan dalam menentukan kapan produk tersebut harus dijual hal tersebut dilakukan agar tidak terjadi kerugian, kerugian yang dialami perusahaan dapat diperkirakan jika perusahaan membeli 1000 produk dan yang tidak terjual karena masalah tersebut adalah 100 produk dan produk yang dibeli memiliki harga $100 per produk maka kerugian yang dialami adalah $10000. Maka dari itu pemanfaatan sistem informasi dan sistem Monitoring melalui Early Warning Reminder System untuk masa berlaku produk , serta pembayaran deposit produk, Rancangan Sistem tersebut akan dicoba untuk diusulkan pada sistem yang berjalan pada perusahaan hal tersebut ditujukan untuk meminimalisir kerugian yang terjadi apabila masalah muncul sewaktu waktu. Jenis penelitian yang digunakan adalah Deskriptif Analisis dan Metode Studi Kasus. Tahap penelitian mengikuti tahap pengembangan sistem. Teknik analisa data mengunakan 2 alat yaitu MIT90’s Framework dan BPMN, MIT90’s Framework digunakan untuk menganalisa perusahaan tentang kesiapan perusahaan untuk menerapkan sistem yang dirancang, BPMN digunakan untuk menggambarkan proses bisnis actual dan usulan. Berdasarkan hasil analisis yang dilakukan, maka kebutuhan Khalifah Tour adalah sebuah sistem yang mampu menyediakan dan menyimpan seluruh informasi yang dibutuhkan bagi pihak tour. Rancangan sistem akan dibagi menjadi 3 yaitu: TPS, MIS dan DSS. TPS berfungsi untuk mencatat data produk dan input produk yang dibeli kedalam Database perusahaan. MIS berfungsi sebagai informasi atau laporan tentang produk,terutama masa berlaku produk dan juga pembayaran deposit produk yang dimiliki tour dalam membantu proses kerja. DSS berfungsi sebagai pendukung keputusan bagi general manajer dan karyawan dalam menentukan keputusan penjualan dan pembayaran deposit dari pembelian produk. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject Reminder System en_US
dc.subject Pengambilan Keputusan Penjualan Produk dan Pembayaran Deposit dari Pembelian Produk en_US
dc.title Rancangan Reminder System dalam meningkatkan monitoring terhadap masa berlaku produk dan pembayaran deposit dari pembelian produk di PT. Citra Ceria Usaha Khalifah en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2013320146
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0413087901
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account