Abstract:
Cafe Dago D'Pakar Bandung tidak hanya menawarkan makanan tetapi juga pemandangan Dago, yang terkenal dengan pemandangan alamnya yang indah. Untuk menikmati atmosfir, konsumen harus mengharapkan layanan prima karena itu menarik untuk melakukan penelitian tentang kualitas layanan dan keputusan pembelian. Selanjutnya, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Layanan terhadap Keputusan Pembelian di Cafe Dago D'Pakar Bandung. Model penelitian dibangun dari teori kualitas layanan dan keputusan pembelian.
Jenis penelitian adalah analisis asosiatif. Metode pengumpulan data adalah survei dengan menyebarkan kuesioner dan melakukan wawancara. Data disajikan secara deskriptif untuk mengetahui tingkat kualitas layanan dan keputusan pembelian menurut konsumen. Untuk mengukur korelasi, data dianalisis menggunakan metode kuantitatif.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa lima dimensi Kualitas Layanan yaitu Tangibles, keandalan, daya tanggap, jaminan, dan empati di Cafe Dago D'Pakar Bandung telah berjalan dengan baik dan keputusan pembelian berada dalam kategori yang baik.
Hasil pengujian menunjukkan bahwa ada korelasi yang signifikan antara Kualitas Layanan dengan kualitas layanan 66,3% pada keputusan pembelian. Dimensi yang berwujud memiliki rata-rata tertinggi diikuti oleh jaminan, empati, responsif, dan keandalan yang membuat Keputusan Pembelian meningkat.