Abstract:
Tujuan utama dari penelitian ini adalah mengetahui pengaruh Brand Experience terhadap loyalitas konsumen di Kozi Lab Coffee. Teknik apa yang dilakukan oleh Kozi Lab Coffee dalam mencapainya dengan cara membandingkan teori yang ada dengan pelaksanaan yang dilakukan oleh Kozi Lab Coffee.
Jenis penelitian yang digunakan oleh penulis adalah penelitian asosiatif dan analisis deskriptif, dengan metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian survei dan menggunakan teknik pengumpulan data wawancara dan kuesioner. Hasil penelitian diolah dengan teknik analis menggunakan statistik.
Hasil dari penelitian yang dilakukan oleh penulis, mendapat kesimpulan bahwa empat dimensi yan berada di dalam Brand Experience yaitu sensorik, afektif, intelektual, dan perilaku yang digunakan dalam aktivitas pemasaran oleh Kozi Lab Coffee sudah berjalan dengan baik dan telah disetujui oleh responden baik loyalitas konsumen pada Kozi Lab Coffee dalam keseluruhan pun sudah termasuk dalam kategori yang baik dan disetuji baik.
Pengaruh BrandExprience terhadap Loyalitas Konsumen ini juga telah dilakukan pengujian koefisien korelasi dari hasil olah data yang artinya strategi BrandExperience mendatangkan minat konsumen untuk datang ke Kozi Lab Coffee dan menandakan konsumen Kozi Lab Coffee menjadi loyal. Hasil dari analisis koefisien determinasi adalah Brand Experience memberikan pengaruh sebesar 53,9% terhadap Loyalitas Konsumen. Sedangkan sebanyak 46,1% sisanya merupakan kontribusi pengaruh yang diberikan oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian.
Keseluruhan penggunaan dimensi Brand Experience pada Kozi Lab Coffee Dago telah berjalan secara baik dengan dimensi behavioral dan intelektual memiliki rata – rata tertinggi diikuti oleh sensorik dan afektif yang membuat meningkatnya konsumen dan loyalitas konsumen.