Pengaruh bauran pemasaran terhadap minat beli ulang konsumen di Rumah Makan Celengan Bandung

Show simple item record

dc.contributor.advisor Subari, Fransiska Anita
dc.contributor.author Hambali, Willy
dc.date.accessioned 2019-06-20T06:23:27Z
dc.date.available 2019-06-20T06:23:27Z
dc.date.issued 2018
dc.identifier.other skp36918
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/8172
dc.description 8321 - FISIP en_US
dc.description.abstract Rumah Makan Celengan terletak di Jalan Astanaanyar No. 134, Bandung. Berdiri sejak tahun 2014, Celengan menyajikan berbagai macam hidangan makanan yang berbahan dasar daging babi, seperti pork belly crackle, samgyeopsal, smoke pork, sate taichan, dan iga babi. Dengan luas Rumah Makan Celengan yang terbatas, Celengan menggunakan konsep interior yang unik seperti menaruh sepeda di tembok sebagai pajangan. Sejak Rumah Makan Celengan berpindah lokasi pada tahun 2017, Rumah Makan Celengan mengalami penurunan tingkat penjualan yang signifikan. Padahal lokasi baru yang digunakan terletak di pusat kuliner kota Bandung. Banyaknya pesaing yang terletak tidak jauh dari Rumah Makan Celengan, maka penelitian ini menarik untuk dilakukan dalam mencari tahu bauran pemasaran dari sisi konsumen yang mempengaruhi minat beli ulang konsumen. Produk, harga, tempat, promosi, proses, bukti fisik, dan orang digunakan untuk menilai variabel bauran pemasaran, sedangkan dimensi transaksional, referensial, preferensial, dan eksploratif digunakan untuk menilai variabel minat beli ulang. Data didapatkan dengan membagikan kuesioner ke 100 responden dan diolah secara kuantitatif. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa terdapat korelasi yang signifikan dan positif dari bauran pemasaran terhadap minat beli ulang, dimana bauran pemasaran berkontribusi sebesar 55.7% terhadap minat beli ulang. Uji parsial menunjukan bahwa hanya produk dan orang yang memiliki korelasi signifikan terhadap minat beli ulang. Mengacu pada hasil, rumah makan seharusnya dapat menjaga beberapa aspek dari bauran pemasaran dan disarankan untuk membuat aspek produk dan aspek orang menjadi lebih baik. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject Celengan en_US
dc.subject Bauran Pemasaran en_US
dc.subject Minat Beli Ulang en_US
dc.subject Rumah Makan en_US
dc.subject 7P en_US
dc.title Pengaruh bauran pemasaran terhadap minat beli ulang konsumen di Rumah Makan Celengan Bandung en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2013320003
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0429087704
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account