Pengaruh Corporate Social Responsibility terhadap Brand Image PT. XL Axiata, Tbk.

Show simple item record

dc.contributor.advisor Subari, Fransiska Anita
dc.contributor.author Dharmawan, Aditya
dc.date.accessioned 2019-05-24T06:33:20Z
dc.date.available 2019-05-24T06:33:20Z
dc.date.issued 2018
dc.identifier.other skp36914
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/8039
dc.description 8317 - FISIP en_US
dc.description.abstract Membangun citra positif perusahaan sangat penting dilakukan untuk mendapatkan dukungan bukan hanya dari konsumen tetapi juga segala pemangku kepentingan perusahaan. Salah satu upaya untuk mendapatkan citra positif adalah penyampaian Corporate Social Responsibility (CSR). Upaya ini harus terlihat dan dapat menjadi bagian dari kegiatan promosi untuk mendapatkan citra positif dengan memberikan perhatian kepada masyarakat. PT XL Axiata Tbk, penyedia layanan telekomunikasi Indonesia telah menyampaikan (CSR) dalam beberapa aspek kehidupan sosial. Hal ini juga tercermin melalui aktifitas bisnis dan produknya. Sebuah penelitian dilakukan untuk mengetahui sikap konsumen terhadap kegiata (CSR) yang dilakukan oleh PT. XL Axiata dan apakah kegiatan (CSR) berdampak pada Brand Image perusahaan. Observasi dan pra-penelitian dilakukan untuk mengetahui kegiatan Corporate Social Responsibility yang telah disampaikan oleh PT. XL Axiata. Dalam penelitian ini, aspek (CSR) yang akan diukur adalah orientasi terhadap konsumen, lingkungan, komunitas, ekonomi dan tanggung jawab yang ditunjukan oleh karyawannya. Brand Image diukur berdasarkan dimensi symbolic Image, experiental image, dan functional image. Metode kuantitatif digunakan untuk mengetahui apakah kegiatan (CSR) mempengaruhi Brand Image. Kuesioner dibagikan kepada 100 responden, dan hasilnya menunjukan bahwa ada dampak signifikan dan positif dari kegiatan (CSR) terhadap Brand Image di mana (CSR) berkontribusi 50,1% terhadap Brand Image. Uji parsial juga menunjukan bahwa setiap kegiatan (CSR) juga memiliki kolerasi yang signifikan dan positif terhadap Brand Image. Hasil penelitian menunjukan bahwa kegiatan (CSR) yang disampaikan oleh PT. XL Axiata telah menuju arah yang baik karena dapat mengarah pada Brand Image yang lebih baik. Perusahaan harus tetap memberikan perhatian kepada semua aspek masyarakat karena citra positif dapat mengarah pada bisnis yang lebih baik. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject Corporate Social Responsibility (CSR) en_US
dc.subject Brand Image en_US
dc.subject PT. XL Axiata en_US
dc.title Pengaruh Corporate Social Responsibility terhadap Brand Image PT. XL Axiata, Tbk. en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2011320208
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0429087704
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account