Analisis posisi persaingan operator seluler pada PT. Telekomunikasi Indonesia dan PT. Indosat Ooredo berdasarkan fungsional strategi : keuangan, pemasaran dan teknologi informasi

Show simple item record

dc.contributor.advisor Gunawan, Theresia
dc.contributor.author Gartianto, Erdi
dc.date.accessioned 2019-05-24T06:06:54Z
dc.date.available 2019-05-24T06:06:54Z
dc.date.issued 2018
dc.identifier.other skp36990
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/8034
dc.description 8393 - FISIP en_US
dc.description.abstract Persaingan di dalam Industri telekomunikasi di Indonesia menghadapi tingkat persaingan yang ketat. Karenanya setiap operator seluler dituntut untuk memiliki jaringan sinyal yang kuat, stabil dan jangkauan area yang luas agar dapat bersaing dengan kompetitor. Banyaknya populasi masyarakat Indonesia membuat perusahaan operator seluler bersaing untuk mendapatkan keuntungan dengan inovasi yang dilakukan masing-masing perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui posisi kedua perusahaan berdasarkan aspek keuangan, pemasaran dan teknologi informasi dengan menggunakan jenis penelitian deskriptif, dimana pengumpulan data menggunakan data sekunder terhadap Telkom dan Indosat adalah cara yang ditempuh untuk mengetahui segala informasi yang dibutuhkan peneliti dalam menganalisa aspek-aspek tersebut kemudian dipetakan berdasarkan beberapa alat analisis. Adapun alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis SWOT dan analisis CPM. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan dengan alat analisis (CPM) Competitive Profile Matrix, harga dan kualitas sinyal yang kuat menjadi faktor penentu keputusan konsumen untuk memilih atau berpindah operator seluler dengan begitu harga yang relatif murah dan mendapatkan sinyal yang kuat dapat menjadi pertimbangan kedua operator dapat memberikan keunggulan bersaing. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject strategi fungsional en_US
dc.subject keuangan en_US
dc.subject pemasaran en_US
dc.subject teknologi informasi en_US
dc.subject SWOT en_US
dc.subject CPM en_US
dc.subject harga dan kualitas sinyal en_US
dc.title Analisis posisi persaingan operator seluler pada PT. Telekomunikasi Indonesia dan PT. Indosat Ooredo berdasarkan fungsional strategi : keuangan, pemasaran dan teknologi informasi en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2011320116
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0410087801
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account