Hubungan Electronic Word of Mouth pada Instagram dengan minat beli di Armor Kopi Leuit Bandung

Show simple item record

dc.contributor.advisor Mulyono, Fransisca
dc.contributor.author Leonard D. P., Kelvin
dc.date.accessioned 2018-07-11T06:09:24Z
dc.date.available 2018-07-11T06:09:24Z
dc.date.issued 2018
dc.identifier.other skp35862
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/6504
dc.description 8129 - FISIP en_US
dc.description.abstract Pertumbuhan industri kuliner, salah satunya coffee shop, berkembang dengan sangat cepat. Mulai dari tahun 2015, coffee shop di Bandung mulai bermunculan. Dengan banyaknya coffee shop di Bandung, masing-masing coffee shop harus memiliki keunggulan dan perbedaan masing-masing untuk menarik minat para konsumen. Salah satu cara pemasaran yang efektif adalah electronic word of mouth. Di zaman yang modern ini, teknologi berkembang dengan sangat cepat. Armor Kopi Leuit menggunakan strategi pemasaran electronic word of mouth yang memudahkan pihak perusahaan memasarkan produk kepada konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar hubungan antara electronic word of mouth dengan minat beli konsumen pada Armor Kopi Leuit Bandung. Jenis penelitian ini adalah hypothesis testing dengan menggunakan correlational study dan metode penelitian yang digunakan adalah metode survei. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan teknik purposive sampling. Data dikumpulkan melalui kuesioner yang diberikan kepada 160 responden, dan teknik analisis yang digunakan adalah uji korelasi Spearman Rank dan uji hipotesis atau uji T. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa electronic word of mouth dan minat beli konsumen di Armor Kopi Leuit Bandung berada pada kategori tinggi, dan juga terdapat hubungan yang signifikan antara electronic word of mouth dan minat beli konsumen pada Armor Kopi Leuit Bandung yaitu sebesar 0,557**. Hal tersebut memberikan pengertian bahwa kedua variabel tersebut bersifat searah, dimana semakin tinggi pemakaian electronic word of mouth semakin tinggi pula minat beli konsumen Armor Kopi Leuit Bandung. en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject Electronic word of mouth en_US
dc.subject Minat Beli en_US
dc.title Hubungan Electronic Word of Mouth pada Instagram dengan minat beli di Armor Kopi Leuit Bandung en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2013320177
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0428066301
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account