Rancangan sistem CRM "BroColi Apps" pada BroColi Barbershop Kliningan Bandung

Show simple item record

dc.contributor.advisor Kornarius, Yoke Pribadi
dc.contributor.author Hartanto, Emmanuel Evan
dc.date.accessioned 2018-07-11T02:45:56Z
dc.date.available 2018-07-11T02:45:56Z
dc.date.issued 2018
dc.identifier.other skp35893
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/6454
dc.description 8160 - FISIP en_US
dc.description.abstract Pertumbuhan bisnis barbershop di Indonesia menurut Asosiasi Barbershop Indonesia mencapai 30% pada tahun 2017. Pertumbuhan yang cepat ini membuat persaingan di industri barbershop menjadi tinggi, pelaku usaha membutuhkan strategi yang sesuai untuk tetap bertahan dalam persaingan. Di dalam bisnis jasa barbershop, BroColi harus mengelola hubungan dengan pelanggannya. Salah satu caranya adalah menggunakan sistem Customer Relationship Management. Pada pasar yang memiliki diferensiasi yang rendah, dibutuhkan suatu strategi baru untuk dapat memberikan nilai lebih kepada pelanggan. Strategi yang sesuai adalah dengan menggunakan customer-based marketing, yaitu mampu memberikan penawaran yang berbeda kepada pelanggan yang berbeda dengan mengetahui kebutuhannya. Untuk mencapai tujuan penelitian metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif yang memberikan gambaran mengenai proses bisnis yang berlangsung, peran setiap individu, interaksi yang terjadi di dalam perusahaan serta menilai keadaan di dalam perusahaan untuk kemudian dianalisis menggunakan alat analisis berdasar fakta yang ada. Analisis data menggunakan beberapa alat yaitu MIT 90’s Framework dan Business Process Modelling Notation (BPMN). MIT 90’s Framework dipergunakan untuk melihat kondisi eksternal dan internal perusahaan yang akan saling menyesuaikan apabila terjadi perubahan. BPMN dipergunakan untuk memberikan gambaran mengenai proses bisnis aktual dan memberikan gambaran proses bisnis rancangan yang akan diajukan. Rancangan sistem memiliki kemampuan untuk memberikan informasi baik bagi karyawan maupun manajer. Kemampuan untuk melayani pelanggan dengan baik diharapkan mampu membuat hubungan antara pelanggan dan perusahaan semakin intim. en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject BroColi Barbershop en_US
dc.subject Customer Relationship Management en_US
dc.subject MIT 90’s Framework en_US
dc.subject Business Process Modelling Notation en_US
dc.title Rancangan sistem CRM "BroColi Apps" pada BroColi Barbershop Kliningan Bandung en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2013320155
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0421128401
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account