Pengendalian kualitas box karoseri pada Perusahaan X

Show simple item record

dc.contributor.advisor Pawitan, Gandhi
dc.contributor.author Seahan, Zestco
dc.date.accessioned 2018-07-11T01:59:56Z
dc.date.available 2018-07-11T01:59:56Z
dc.date.issued 2018
dc.identifier.other skp35868
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/6433
dc.description 8135 - FISIP en_US
dc.description.abstract Pada saat ini, hampir semua perusahaan membutuhkan mobil karoseri, dikarenakan sistem distribusi yang cepat baik antara perusahaan menuju perusahaan ataupun dari perusahaan menuju konsumen. Salah satu bidang yang menonjol yang sangat membutuhkan mobil karoseri adalah perusahaan ekspedisi. Dengan meningkatnya pertumbuhan e-commerce di Indonesia, permintaan dari perusahaan ekspedisi ini meningkat sehingga perusahaan ekspedisi pun harus memperluas kekuatannya dalam melakukan ekspedisi. Dapat disimpulkan bahwa dengan meningkatnya permintaan dari perusahaan ekspedisi akan berjalan searah dengan meningkatnya permintaan dari perusahaan karoseri. Kualitas akan karoseri pun berpengaruh besar dengan minatnya perusahaan ekspedisi melakukan transaksi dengan perusahaan karoseri. Perusahaan X adalah salah satu perusahaan karoseri yang berlokasi di Bandung. Sehingga penelitian ini dilakukan bertujuan untuk memperbaiki pengendalian kualitas yang dilakukan oleh Perusahaan X. Penelitian ini akan berfokus pada proses produksi yang dilakukan oleh Perusahaan X dengan tujuan untuk membantu Perusahaan X dalam melakukan pengendalian kualitas yang dilakukan dalam proses produksinya. Penelitian ini bersifat kuantitatif dengan menggunakan metode seven tools, tetapi metode yang digunakan hanya check sheets, histogram, pareto chart, cause and effect diagram dan metode peta kendali. Metode perhitungan ini dilakukan untuk mengetahui tingkat kecacatan yang sering dialami pada saat Perusahaan X melakukan proses produksi dan membantu Perusahaan X mendapatkan solusinya. Dari penelitian ini, diharapkan Perusahaan X dapat membuat produk karoserinya lebih unggul dibandingkan kompetitor lainnya dalam masalah kualitas dan kecepatan Perusahaan X dalam melakukan proses produksi. Perusahaan X diharapkan dapat memperbaiki kecacatan yang sering terjadi dalam melakukan proses produksinya seperti rangka yang tidak sesuai dengan perhitungan pemilik Perusahaan X, las yang lepas, engsel yang patah, penempatan box atau bak karoseri yang tidak proporsional, sepatu dari box atau bak karoseri tidak simetris antara kiri dengan kanan dan pengaman aki yang tidak lurus. Perusahaan X pun diharapkan untuk melakukan diskusi dengan supplier kayu mengenai produk kayunya yang dikirimkan, melakukan pelatihan dan pendidikan terhadap karyawan Perusahaan X akan kelalaian yang sering terjadi, melakukan pelatihan dan pendidikan terhadap orang kepercayaan Perusahaan X dan berdiskusi dengan supplier engsel mengenai produk engselnya. en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject Seven Tools en_US
dc.title Pengendalian kualitas box karoseri pada Perusahaan X en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2013320053
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0428086501
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account