Abstract:
Bianc Public House telah berupaya untuk meningkatkan kenyamanan store, tetapi dalam kenyataannya bahwa upaya yang dilakukan, di antaranya melakukan renovasi agar Store Atmosphere menjadi lebih nyaman, belum mampu menimbulkan niat beli ulang (Repurchase Intention). Hal ini dapat disebabkan bahwa konsumen tidak memperoleh apa yang mereka inginkan ketika mereka berkunjung ke Bianc Public House. Mungkin saja mereka merasa puas dengan pelayanan, produk, bahkan store atmosphere di Bianc Public House, tetapi masih belum merasa puas atas beberapa fator dari store atmosphere di Bianc Public House, seperti misalnya jarangnya diadakan live musik. Dengan melandasi penelitian tersebut penulis mengangkut suatu judul dalam penulisan skripsi ini yaitu “Pengaruh Store Atmosphere Terhadap Niat Beli Ulang (Repurchase Intention) Pada Bianc Publuc House”. Penelitian ini menggunakan metode terapan (applied research), yaitu penelitian yang dilakukan dalam konteks sehari-hari untuk memecahkan masalah spesifik individu, organisasi, dan/atau industri disebut “penelitian terapan”. Penelitian termasuk jenis penelitian kuantitatif, di mana akan menguji pengaruh satu variabel terhadap varaibel penelitian lainnya dengan menggunakan analisis statistik. Kesimpulan penelitian menunjukkan bahwa hasil uji hipotesis antara variabel store atmosphere terhadap repurchase intention, diperoleh hasil nilai alpha sebesar 0.000, artinya nilai Sig < nilai α atau 0.000 < 0.005, artinya H0 ditolak / H1 diterima, yaitu Store Atmosphere berpengaruh terhadap Repurchase Intention di Bianc Public House. Variabel aroma ruangan dan tata letak yang merupakan bagian dari Store Atmosphere adalah memiliki pengaruh yang signifikan terhdap Repurchase Intention. Variabel aroma ruangan juga memiliki pengaruh yang paling besar dan positif terhadap Repurchase Intention, yaitu sebesar 1.306. Saran-saran penelitian, dikarenakan seluruh variabel store atmosphere berpengaruh sebesar 55,10 % terhadap repurchase intention, maka agar pengaruhnya dapat lebih tinggi, seluruh variabel store atmosphere di Bianc Public House perlu ditingkatkan lagi