Pengaruh product quality dan social media marketing terhadap niat beli ulang konsumen di FB & CO Bandung

Show simple item record

dc.contributor.advisor Pawitan, Gandhi
dc.contributor.author Siagian, Nadia
dc.date.accessioned 2024-07-15T02:40:51Z
dc.date.available 2024-07-15T02:40:51Z
dc.date.issued 2022
dc.identifier.other skp43262
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/17669
dc.description 10131 - FISIP en_US
dc.description.abstract FB & CO merupakan bisnis yang berada pada industri makanan dan minuman yang telah berdiri sejak tahun 2017 di Bandung. FB & CO menawarkan produk makanan dan juga minuman yang sebagian besarnya merupakan hidangan khas nusantara. Berdasarkan hasil wawancara terhadap salah satu karyawan FB & CO, pada awal pembukaannya pada tahun 2017, FB & CO sempat ramai dikunjungi oleh masyarakat. Namun, seiring dengan berjalannya waktu pengunjung yang datang semakin berkurang dan tidak sebanyak pada saat pertama kali dibuka. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi konsumen atas product quality dan social media marketing terhadap niat beli ulang konsumen di FB & CO Bandung. Penelitian ini menggunakan metode penelitian pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian eksplanatory research. Kemudian teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah dengan wawancara kepada salah satu karyawan FB & CO dan juga menyebar kuesioner kepada 121 responden dengan kriteria pernah datang dan membeli produk FB & CO sebanyak minimal satu kali, serta dilakukannya observasi dan studi kepustakaan (internet, jurnal, artikel, dan buku) sebagai acuan untuk mendukung teori yang berkaitan dengan penelitian. Populasi dari penelitian ini adalah semua orang yang pernah datang dan mengonsumsi produk FB & CO minimal satu kali. Sample pada penelitian ini adalah sebanyak 121 responden dengan kriteria pernah datang dan membeli produk FB & CO minimal satu kali. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda untuk mengetahui pengaruh variabel product quality (X1) dan social media marketing (X2) terhadap variabel niat beli ulang (Y). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi konsumen atas product quality di FB & CO kurang baik atau belum memenuhi selera konsumen. Kemudian persepsi konsumen atas social media marketing di FB & CO sudah baik. Persepsi konsumen atas product quality dan social media marketing secara simultan atau bersamaan berpengaruh signifikan terhadap niat beli ulang konsumen di FB & CO Bandung. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject PRODUCT QUALITY en_US
dc.subject SOCIAL MEDIA MARKETING en_US
dc.subject NIAT BELI ULANG en_US
dc.title Pengaruh product quality dan social media marketing terhadap niat beli ulang konsumen di FB & CO Bandung en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM6081801125
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0428086501
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account