Analisis strategi pemasaran perusahaan Event Organizer Pintu Kreatif

Show simple item record

dc.contributor.advisor Hariandja, Marihot Tua Efendi
dc.contributor.author Alexandra, Marla
dc.date.accessioned 2024-07-13T04:27:28Z
dc.date.available 2024-07-13T04:27:28Z
dc.date.issued 2022
dc.identifier.other skp43228
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/17653
dc.description 10097 - FISIP en_US
dc.description.abstract Dalam setiap perusahaan menginginkan perkembangan dan pendapatan demi mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan. Tujuan tersebut dapat dicapai melalui pemasaran. Hal ini dilakukan dengan menerapkan strategi pemasaran dengan menganalisa dari faktor-faktor internal dan eksternal perusahaan. Penelitian ini dilakukan pada perusahaan Pintu Kreatif yang bergerak di industri event organizer atau EO. Pintu Kreatif telah berhasil mempertahankan usahanya walau dilanda dengan kebijakan pemerintah tentang PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) yang membuat aktivitas bisnisnya tidak dapat terlaksana. Maka dengan itu penulis tertarik untuk mengetahui strategi apa saja yang sudah diterapkan oleh Pintu Kreatif selama ini dan bagaimana faktor internal dan eksternal dari perusahaan Pintu Kreatif, serta strategi apa yang paling efektif untuk perusahaan tersebut. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode deskriptif dengan analisa data kualitatif. Teknik pengumpulan data ini dengan menggunakan wawancara oleh Founder dari perusahaan Pintu Kreatif yang menjadi kunci informan penulis, lalu observasi dan dokumentasi yang kemudian data-data tersebut akan dianalisis dengan menggunakan analisis Porter Five Forces dan PESTEL untuk melihat dari lingkungan eksternal. Kemudian penulis menggunakan analisis SWOT dan Matriks SWOT untuk melihat faktor dari internal perusahaan. Dalam penelitian ini ditemukan strategi yang dilakukan Pintu Kreatif yaitu tetap menjaga kualitas dari hasil jasa tersebut dan juga memanfaatkan teknologi yang terus berkembang sehingga Pintu Kreatif tetap bisa beradaptasi dengan industry yang terus berkembang. Dalam penelitian ini, analisis SWOT telah melahirkan strategi baru untuk pemasaran perusahaan Pintu Kreatif en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject STRATEGI PEMASARAN en_US
dc.subject MENINGKATKAN PENJUALAN en_US
dc.title Analisis strategi pemasaran perusahaan Event Organizer Pintu Kreatif en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2017320159
dc.identifier.nidn/nidk NIDK8979220021
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account