Model manajemen inovasi untuk produk fashion (tas) di Kota Bandung pada masa Pandemic Covid-19

Show simple item record

dc.contributor.advisor Jane, Orpha
dc.contributor.author Sihombing, Kevin Pard
dc.date.accessioned 2024-07-02T07:47:30Z
dc.date.available 2024-07-02T07:47:30Z
dc.date.issued 2022
dc.identifier.other tes2374
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/17269
dc.description.abstract Pandemic Covid-19 diiringi dengan kompetisi industri fashion yang ketat di Kota Bandung mengharuskan para pelaku bisnis untuk dapat menerapkan strategi yang tepat dan bahkan berinovasi. Penciptaan nilai baru terhadap produk dan layanan merupakan hal terpenting bagi pelaku bisnis dalam menjawab kebutuhan konsumen berdasarkan permasalahan aktual dan perubahan pola perilaku. Penelitian ini dilakukan untuk dapat menguraikan faktor-faktor apa saja yang perlu dilakukan oleh para pelaku bisnis untuk mempertahankan eksistensi bahkan mengembangkan bisnisnya serta mengoptimalkan hasil inovasi melalui tiga variabel yaitu Rantai Nilai Inovasi, Radar Inovasi, dan Prinsip Manajemen Inovasi sebagai dasar untuk menghasilkan sebuah Model Manajemen Inovasi yang tepat. Penelitian ini bersifat kualitatif dan deskriptif analisis serta disusun menggunakan metode penelitian studi dokumen yang didasarkan pada aktivitas bisnis yang diimplemetasikan oleh Eiger, Niion, dan Kalibre sebagai tiga pelaku bisnis industri fashion (tas) yang berpusat di Kota Bandung dimana datadata yang diperoleh selanjutnya direduksi, dianalisis, juga diverifikasi untuk mengetahui implikasi variabel-variabel penelitian terhadap keberhasilan proses inovasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa Model Manajemen Inovasi memiliki implikasi bagi keberhasilan inovasi yang diterapkan oleh Eiger, Niion, dan Kalibre. Hasil penelitian juga menciptakan sebuah Rancangan Model Manajemen Inovasi yang dapat diadopsi oleh pelaku bisnis lainnya di Kota Bandung khususnya dalam konteks inovasi en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Magister Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Katolik Parahyangan en_US
dc.subject INOVASI en_US
dc.subject RANTAI NILAI INOVASI en_US
dc.subject RADAR INOVASI en_US
dc.subject MODEL MANAJEMEN INOVASI en_US
dc.title Model manajemen inovasi untuk produk fashion (tas) di Kota Bandung pada masa Pandemic Covid-19 en_US
dc.type Master Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM8082001006
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0406107001
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI808#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account