Analisis pelaksanaan saluran distribusi yang dilakukan oleh CV. Sukses Makmur Jaya

Show simple item record

dc.contributor.advisor Situmorang, James Rianto
dc.contributor.author Yoseffane
dc.date.accessioned 2023-10-17T09:06:36Z
dc.date.available 2023-10-17T09:06:36Z
dc.date.issued 2018
dc.identifier.other skp37134
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/16344
dc.description 8538 - FISIP en_US
dc.description.abstract Setiap manusia membutuhkan barang primer dan sekunder sebagai kebutuhan hidupnya. Untuk itu manusia perlu mencari nafkah untuk memenuhi kebutuhan hidup tersebut. Salah satu caranya yaitu dengan menjadi pelaku usaha bisnis. Sebagai pelaku usaha, persaingan di dunia bisnis tidak bisa terhindari, agar perusahaan bisa bertahan dari persaingan, salah satu cara penting yang dilakukan yaitu dengan cara mendistribusikan barang untuk memperoleh keuntungan.CV Sukses Makmur Jaya merupakan contoh pelaku usaha yang bergerak di bidang distribusi farmasi. Untuk memperoleh keuntungan perusahaan mendistribusikan barang yang diharapkan dapat meningkatkan omzet penjualan agar bisa menjaga nilai kualitas perusahaannya. Sebagai distributor barang CV Sukses Makmur jaya membangun relasi antara pemasok dan pelanggannya sebagai proses distribusi. Jenis penelitian ini adalah deskriptif analitis, bertujuan medeskripsikan atau memberi gambaran terhadap suatu objek yang diteliti. Metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus dan objek yang diteliti berdasarkan fenomena. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, dan studi dokumen, wawancara yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara semi terstruktur, dimana digunakan untuk memperoleh banyak informasi dari narasumber, tetapi pertanyaan yang diberikan lebih bebas. Dalam penelitian ini membahas tentang: saluran distribusi yang dapat diartikan sebagai elemen yang penting untuk menyalurkan produk dari produsen ke konsumen. Saluran distribusi memiliki bentuk yang terbagi menjadi 5; perusahaan yang menjadi objek penelitian menggunakan saluran tiga tingkat. Faktor yang mempengaruhi saluran distribusi yaitu: konsumen, pembelian, lokasi, penjualan, produk, dan waktu. Hal itu semua dilampirkan agar dapat menilai pelaksanaan pendistribusian perusahaan tersebut, yang dimana peneliti menyimpulkan bahwa pelaksanaan saluran distribusi sudah cukup baik. Walaupun secara keseluruhan penilaian terhadap pelaksanaan saluran distribusi sudah dinilai cukup baik, perusahaan memiliki kekurangan yaitu kurangnya annada pengiriman untuk wilayah yang luas. Saran yang diberikan kepada perusahaan yaitu dengan menambahkan armada untuk meningkatkan pelaksanaan distribusi. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject Mendistribusikan barang en_US
dc.subject pemasok en_US
dc.subject pelanggan en_US
dc.subject perjanjian en_US
dc.subject pengelolaan en_US
dc.title Analisis pelaksanaan saluran distribusi yang dilakukan oleh CV. Sukses Makmur Jaya en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2013320093
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0407026301
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account