Analisis pengaruh bauran promosi terhadap keputusan pembelian pada PT. X

Show simple item record

dc.contributor.advisor Hermawan, Daniel
dc.contributor.author Tanuatmadja, Jason Christanto
dc.date.accessioned 2023-08-10T06:34:35Z
dc.date.available 2023-08-10T06:34:35Z
dc.date.issued 2022
dc.identifier.other skp43267
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/15711
dc.description 10136 - FISIP en_US
dc.description.abstract Perkembangan industri fesyen masa kini semakin meningkat, khususnya di Indonesia. Perkembangan teknologi yang membuat para pelaku usaha dari skala kecil hingga skala perusahaan, mau tidak mau untuk mengikuti perkembangan yang ada. PT. X sebagai perusahaan manufaktur dengan pasar sasaran B2B sebagai penyedia bahan denim memerlukan metode pemasaran yang tepat, khususnya dalam hal bauran promosi untuk mencapai tujuan yang diinginkan oleh perusahaan. Tujuan dari penelitian ini, yakni mengetahui pengaruh bauran promosi PT. X terhadap keputusan pembelian sudah berjalan. Metode yang digunakan oleh peneliti pada penelitian ini adalah menggunakan penelitian kuantitatif. Peneliti sudah mendapatkan 101 responden yang pernah melakukan pembelian dalam jangka waktu 2019-2021, memiliki jenis usaha menengah ke bawah, dan memiliki jabatan yang menentukan suatu pembelian. Pengambilan sampel ini dilakukan dengan pendekatan kuantitatif dan menggunakan teknik purposive sampling. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda dan melakukan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji hipotesis, dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukan variabel bauran promosi tidak berpengaruh signifikan meskipun memiliki nilai uji regresi linear berganda yang positif. Dalam hal ini sebaiknya perusahaan sebaiknya melakukan evaluasi terkait kinerja dan prosedur yang perlu diperbaiki. Perusahaan sebaiknya mencoba promosi pemasaran, dikarenakan dapat menguntungkan mitra/PT. X yang bekerjasama dalam jangka panjang dan membuat pelanggan lebih loyal. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject BAURAN PROMOSI en_US
dc.subject KEPUTUSAN PEMBELIAN en_US
dc.subject PT. X en_US
dc.title Analisis pengaruh bauran promosi terhadap keputusan pembelian pada PT. X en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM6081801149
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0431129201
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account