Pengaruh produk dan harga terhadap minat beli album BTS

Show simple item record

dc.contributor.advisor Pawitan, Gandhi
dc.contributor.author Dhaniya, Salma Salsabila
dc.date.accessioned 2023-08-09T06:46:22Z
dc.date.available 2023-08-09T06:46:22Z
dc.date.issued 2022
dc.identifier.other skp43260
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/15696
dc.description 10129 - FISIP en_US
dc.description.abstract Indonesia merupakan negara yang memiliki banyak penggemar K-Pop. Penggemar K-Pop di Indonesia didominasi oleh penggemar BTS. BTS adalah boygroup asal Korea Selatan yang telah memiliki rekor dalam penjualan album semenjak tahun 2013. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh produk dan harga terhadap minat beli album BTS. Metode penelitian yang digunakan adalah metode eksplanatori dengan teknik pengumpulan data menyebarkan kuesioner kepada 120 responden di mana kriteria respondennya adalah konsumen album BTS yang pernah membeli album BTS minimal satu kali dan berdomisili Jakarta dan Bandung. Data hasil jawaban responden dianalisis dengan menggunakan analisis deskriptif dan model regresi linier berganda. Kesimpulan dari penelitian ini menunjukkan bahwa konsumen memiliki persepsi yang baik terhadap produk (X1) dengan memperoleh hasil analisis deskriptif sebesar 3,43. Kemudian, konsumen memiliki persepsi yang kurang baik terhadap harga (X2) dengan memperoleh hasil analisis deskriptif sebesar 3,17. Minat beli (Y) memperoleh persepsi konsumen yang kurang baik dengan hasil analisis deskriptif sebesar 3,37. Berdasarkan hasil penelitian dengan model regresi linier berganda pada uji simultan memperoleh produk (X1) dan harga (X2) secara simultan berpengaruh terhadap minat beli (Y). Pada uji simultan memperoleh hasil produk (X1) secara parsial berpengaruh terhadap minat beli (Y) dan harga (X2) berpengaruh terhadap minat beli (Y). en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject PRODUK en_US
dc.subject harga en_US
dc.subject MINAT BELI en_US
dc.title Pengaruh produk dan harga terhadap minat beli album BTS en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM6081801124
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0428086501
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account