Abstract:
Indonesia merupakan negara yang memiliki banyak penggemar K-Pop. Penggemar K-Pop di Indonesia didominasi oleh penggemar BTS. BTS adalah boygroup asal Korea Selatan yang telah memiliki rekor dalam penjualan album semenjak tahun 2013.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh produk dan harga terhadap minat beli album BTS. Metode penelitian yang digunakan adalah metode eksplanatori dengan teknik pengumpulan data menyebarkan kuesioner kepada 120
responden di mana kriteria respondennya adalah konsumen album BTS yang pernah membeli album BTS minimal satu kali dan berdomisili Jakarta dan Bandung. Data hasil jawaban responden dianalisis dengan menggunakan analisis deskriptif dan model regresi linier berganda. Kesimpulan dari penelitian ini menunjukkan bahwa konsumen memiliki persepsi yang baik terhadap produk (X1) dengan memperoleh hasil analisis
deskriptif sebesar 3,43. Kemudian, konsumen memiliki persepsi yang kurang baik terhadap harga (X2) dengan memperoleh hasil analisis deskriptif sebesar 3,17. Minat beli (Y) memperoleh persepsi konsumen yang kurang baik dengan hasil
analisis deskriptif sebesar 3,37. Berdasarkan hasil penelitian dengan model regresi linier berganda pada uji simultan memperoleh produk (X1) dan harga (X2) secara
simultan berpengaruh terhadap minat beli (Y). Pada uji simultan memperoleh hasil produk (X1) secara parsial berpengaruh terhadap minat beli (Y) dan harga (X2)
berpengaruh terhadap minat beli (Y).