Abstract:
Strategi pemasaran merupakan perencanaan yang dilakukan perusahaan untuk menghadapi persaingan dalam menawarkan produk/jasa. Strategi pemasaran diterapkan juga pada perusahaan asuransi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran PT.GPS United dalam menciptakan brand image untuk keputusan pembelian produk asuransi. Penelitian ini dapat berkontribusi untuk membantu perusahaan mendapat masukan dalam melakukan strategi pemasaran agar dapat menghadapi persaingan dan semakin banyak konsumen yang dapat dijangkau. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Metode penelitian kualititatif ini dilakukan dengan wawancara, observasi, dokumentasi, dan triangulasi. Ketiga metode triangulasi dilakukan oleh peneliti, yaitu pengamatan, wawancara mendalam, dan dokumentasi.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi pemasaran yang dilakukan PT.GPS United sudah efektif dengan menerapkan bauran pemasaran 7P karena bergerak di bidang jasa dan mampu berinovasi untuk beralih ke social media marketing dengan mengembangkan brand image kepada pasar sasaran di generasi Z maupun Y. PT. GPS United menerapkan strategi fokus dan diferensiasi untuk produk penawaran asuransi kesehatan.