Pengaruh celebrity endorser terhadap keputusan pembelian pada brand Somethinc

Show simple item record

dc.contributor.advisor Tobing, Albert Mangapul Parulian Lumban
dc.contributor.author Rahmawati, Fira Dwi
dc.date.accessioned 2023-08-07T01:33:38Z
dc.date.available 2023-08-07T01:33:38Z
dc.date.issued 2022
dc.identifier.other skp43275
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/15675
dc.description 10144 - FISIP en_US
dc.description.abstract Industri kosmetik dan perawatan diri di Indonesia mengalami pertumbuhan setiap tahunnya sehingga banyak perusahaan lokal baru yang bermunculan. Kemajuan teknologi juga mendorong perusahaan untuk dapat beradaptasi terutama dalam strategi pemasaran. Saat ini, salah satu strategi pemasaran yang banyak digunakan oleh perusahaan-perusahaan adalah dengan menggunakan Celebrity Endorser. Penelitian in bertujuan untuk mengetahui pengaruh Celebrity Endorser terhadap keputusan pembelian pada brand Somethinc. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah eksplanatif kausalitas dengan metode survey. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini adalah metode Non Probability Sampling dan didapatkan jumlah sampel sebanyak 100 orang. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah menggunakan kuesioner yang sebelumnya sudah dilakukan uji validitas dan reliabilitas. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear sederhana. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa Celebrity Endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembeliann pada brand Somethinc sebesar 31,5% dan 68,5% sisanya dapat dipengaruhi variabel yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Hal tersebut dapat dioptimalkan oleh Somethinc dengan penggunaan Celebrity Endorser sebagai salah satu strategi pemasaran. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject Celebrity Endorser en_US
dc.subject Keputusan Pembelian en_US
dc.title Pengaruh celebrity endorser terhadap keputusan pembelian pada brand Somethinc en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM6081801034
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0406098305
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account