Analisis pengaruh brand awareness terhadap viral marketing ByNeeth

Show simple item record

dc.contributor.author Permadi, Nethanya Kirana Putri
dc.date.accessioned 2023-08-07T01:30:34Z
dc.date.available 2023-08-07T01:30:34Z
dc.date.issued 2022
dc.identifier.other skp43240
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/15674
dc.description 10109 - FISIP en_US
dc.description.abstract ByNeeth merupakan merek lokal yang berada di industri fashion, yang sudah berdiri selama hampir 3 tahun. Judul “Analisis Pengaruh Brand Awareness terhadap Viral Marketing ByNeeth” diangkat karena munculnya fenomena yang berdampak positif pada merek lokal industri fashion, yaitu fenomena Viral Marketing di media sosial, terutama Instagram dan Tiktok, seperti “racun TikTok” dan “racun Shopee”. Penelitian ini mengangkat variabel brand awareness karena brand awareness dianggap memiliki pengaruh yang erat terhadap munculnya tindakan viral marketing. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran brand awareness ByNeeth, gambaran viral marketing ByNeeth, dan pengaruh brand awareness terhadap Viral Marketing ByNeeth. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif dengan jumlah sampel sebanyak 444 responden. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linear sederhana untuk mengetahui pengaruh variabel brand awareness (X) terhadap variabel viral marketing (Y). Hasil penelitian yang didapat dari penelitian ini adalah variabel brand awareness dengan dimensi brand recognition mendapatkan skor tertinggi dengan pernyataan mengetahui adanya merek ByNeeth di industri fashion lokal, sedangkan pada variabel viral marketing dimensi yang mendapatkan skor tertinggi merupakan expressing positive feelings dengan pernyataan merasa pengalaman berbelanja di ByNeeth menyenangkan , dan terdapat pengaruh signifikan brand awareness terhadap viral marketing ByNeeth. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject brand awareness en_US
dc.subject media sosial en_US
dc.subject viral marketing en_US
dc.title Analisis pengaruh brand awareness terhadap viral marketing ByNeeth en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM6081801027
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0431129201
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account