Analisis pengaruh pemasaran konten Instagram terhadap keputusan pembelian Scarcy.id

Show simple item record

dc.contributor.advisor Hermawan, Daniel
dc.contributor.author Wibowo, Meilinda Citira
dc.date.accessioned 2023-08-04T06:23:06Z
dc.date.available 2023-08-04T06:23:06Z
dc.date.issued 2022
dc.identifier.other skp43235
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/15670
dc.description 10104 - FISIP en_US
dc.description.abstract Munculnya media sosial Instagram saat ini merupakan transformasi digital dalam meningkatkan penjualan. Instagram turut berperan aktif dalam praktik pemasaran, seperti iklan maupun promosi di dalam dunia bisnis. Pemasaran konten saat ini digunakan sebagai alat untuk memasaran produk dan menonjolkan ciri khas dari bisnis tersebut, seperti yang dilakukan oleh Scarcy.id. Scarcy.id adalah sebuah toko online yang berdiri pada tahun 2019, bergerak di bidang industri fashion dengan fokus, yaitu thrift shop. Scarcy.id menggunakan media sosial Instagram sebagai media utama dalam pemasaran konten, sehingga keputusan pembelian mengalami peningkatan. Hal ini menjadi latar belakang penelitian untuk menganalisis pemasaran konten Instagram terhadap keputusan pembelian di Scarcy.id. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif melalui penyebaran kuesioner kepada 104 responden yang ditentukan menggunakan rumus Slovin dan memenuhi kriteria yang peneliti berikan. Penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda dengan pengujian hipotesis menggunakan uji T dan F. Hasil penelitian yang didapat adalah terdapat pengaruh pemasaran konten Instagram terhadap keputusan pembelian. Namun saat diuji secara parsial, dimensi reader cognition dan sharing motivation memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan pada dimensi decision making memiliki pengaruh namun lemah atau tidak signifikan terhadap keputusan pembelian. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject keputusan pembelian en_US
dc.subject pemasaran konten Instagram en_US
dc.subject toko online Scarcy.id en_US
dc.subject thrift shop en_US
dc.title Analisis pengaruh pemasaran konten Instagram terhadap keputusan pembelian Scarcy.id en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM6081801015
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0431129201
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account