Pengaruh pemasaran konten pada media sosial Tiktok terhadap keputusan pembelian produk Eat Sambal

Show simple item record

dc.contributor.advisor Pratikto, Rulyusa
dc.contributor.author Christin, Yessianta
dc.date.accessioned 2023-08-04T06:19:54Z
dc.date.available 2023-08-04T06:19:54Z
dc.date.issued 2022
dc.identifier.other skp43233
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/15669
dc.description 10102 - FISIP en_US
dc.description.abstract Kemajuan teknologi internet memudahkan pelaku bisnis untuk meneliti pesaing, membeli atau menjual produk atau jasanya, mengukur dan menilai ketertarikan pelanggan, mencari konsumen baru, hingga memasarkan produknya secara online. Ditengah tren aplikasi media sosial saat ini, para UMKM memanfaatkannya dalam memasarkan produknya. Eat Sambel merupakan UMKM yang menjual beberapa varian sambal kemasan dan kerap memasarkan produknya pada media sosial TikTok. Penjualan Eat Sambel hanya dilakukan secara online, karena itu pemasaran melalui media sosial menjadi strategi utama dalam penjualan produk mereka. Metode yang dilakukan dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner dan disebarkan kepada 102 responden yang merupakan konsumen produk Eat Sambel yang pernah melakukan pembelian dan mengetahui produk Eat Sambel lewat media sosial TikTok. Pengambilan sampel menerapkan teknik purposive sampling. Penelitian ini menerapkan analisis regresi linear sederhana dan dilakukan pengujian menggunakan uji T (Parsial). Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa pemasaran konten pada media sosial TikTok memiliki pengaruh terhadap keputusan pemnelian produk Eat Sambel. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject Pemasaran konten en_US
dc.subject Keputusan Pembelian en_US
dc.subject Media sosial TikTok. en_US
dc.title Pengaruh pemasaran konten pada media sosial Tiktok terhadap keputusan pembelian produk Eat Sambal en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM6081801011
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0404078105
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account