Abstract:
Setiap bisnis diharapkan dapat menghasilkan produk yang lebih unggul dan lebih terkenal di pasar untuk mendapatkan respon yang baik dari konsumennya dimana pasar yang dituju oleh suatu perusahaan harus tepat. Panaderia Bakery dan Pastry yang belum lebih dari dua tahun berdiri harus memiliki strategi khususnya
di promosi agar bisnis ini dapat terus berjalan dan lebih dikenal oleh orang banyak sehingga dengan berjalannya waktu dapat terus menarik konsumen untuk membeli produk yang disediakan yaitu roti yang berbagai macam jenisnya. Tujuan dari penelitian ini yakni untuk mengetahui posisi bersaing perusahaan serta mengetahui strategi promosi apa paling yang tepat. Metode penelitian yang
digunakan dalam penelitian ini ialah deskriptif kualitatif, dengan analisis data menggunakan analisis bauran pemasaran 7p, analisis Porter???? Five Forces, analisis SWOT. Bedasarkan hasil penelitian Panaderia Bakery dan Pastry berada di tahap
pengenalan atau Intoduction stage, Strategi Positioning yang tepat adalah Positioning dalam kelas produk tertentu (Product Class Positioning) yaitu produk milik Panaderia yang tidak dimiliki pesaing. Untuk dapat menjalankan strategi Positioning itu Panaderia masih perlu melakukan promsi. Strategi promosi yang
paling tepat dilakukan adalah periklanan di radio dan media sosial dengan pesan yang disampaikan berupa informasi produk dan ajakan untuk membeli produk.