Pengaruh kualitas informasi dalam media sosial Instagram terhadap keputusan pembelian di Hanami Café Bandung

Show simple item record

dc.contributor.advisor Kornarius, Yoke Pribadi
dc.contributor.author Esther, Rebecca Imelda
dc.date.accessioned 2023-08-04T03:16:36Z
dc.date.available 2023-08-04T03:16:36Z
dc.date.issued 2022
dc.identifier.other skp43227
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/15665
dc.description 10096 - FISIP en_US
dc.description.abstract Pemasaran adalah hal yang sangat penting untuk disadari oleh pebisnis cafe apalagi dengan adanya teknologi yg terus berkembang di zaman ini dan perkembangan strategi pemasaran yang efektif adalah melalui media sosial. Maka dari itu kualitas informasi yang diberikan dengan memanfaatkan digital marketing melalui Instagram merupakan sebuah upaya memasarkan suatu produk dan tentunya akan berpengaruh terhadap keinginan konsumen untuk membeli suatu produk. Dengan demikian, penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh kualitas informasi dalam media sosial Instagram terhadap keputusan pembelian di Hanami Cafe Bandung. Penelitian ini menggunakan teknik Non-Probability Sampling sebagai pengambilan sampel. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah kuantitatif dengan teknik pengumpulan data dengan cara kuisioner yang diambil dari 100 responden. Metode analisis data yang digunakan adalah teknik analisis regresi linear sederhana, uji asumsi klasik, uji koefisien determinasi, uji f dan uji t. Dari hasil penelitian menunjukkan respon yang poditif terhadap segala aspek dari kualitas informasi dan keputusan pembelian. Uji statistic emnunjukkan bahwa kualitas informasi dalam media social insatgram mempengaruhi keputusan pembelian. Uji regresi memprediksi setiap kenaikan satu satuan pada kualitas informasi akan terjadi peningkatan terhadap keputusan pembelian pada 0,407. Dapat disimpulkan bahwa kualitas informasi (X) berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian (Y). en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject Kualitas Informasi en_US
dc.subject Digital Marketing dan Keputusan Pembelian en_US
dc.title Pengaruh kualitas informasi dalam media sosial Instagram terhadap keputusan pembelian di Hanami Café Bandung en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2017320151
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0406098305
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account