Abstract:
Pemasaran adalah hal yang sangat penting untuk disadari oleh pebisnis cafe apalagi dengan adanya teknologi yg terus berkembang di zaman ini dan perkembangan strategi pemasaran yang efektif adalah melalui media sosial. Maka dari itu kualitas informasi yang diberikan dengan memanfaatkan digital marketing melalui Instagram merupakan sebuah upaya memasarkan suatu produk dan tentunya akan berpengaruh terhadap keinginan konsumen untuk membeli suatu produk. Dengan demikian, penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh kualitas
informasi dalam media sosial Instagram terhadap keputusan pembelian di Hanami Cafe Bandung. Penelitian ini menggunakan teknik Non-Probability Sampling sebagai pengambilan sampel. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah kuantitatif
dengan teknik pengumpulan data dengan cara kuisioner yang diambil dari 100 responden. Metode analisis data yang digunakan adalah teknik analisis regresi linear sederhana, uji asumsi klasik, uji koefisien determinasi, uji f dan uji t. Dari hasil penelitian menunjukkan respon yang poditif terhadap segala aspek
dari kualitas informasi dan keputusan pembelian. Uji statistic emnunjukkan bahwa kualitas informasi dalam media social insatgram mempengaruhi keputusan pembelian. Uji regresi memprediksi setiap kenaikan satu satuan pada kualitas informasi akan terjadi peningkatan terhadap keputusan pembelian pada 0,407. Dapat disimpulkan bahwa kualitas informasi (X) berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian (Y).