dc.contributor.advisor |
Sadiyoko, Ali |
|
dc.contributor.advisor |
Tamba, Tua Agustinus |
|
dc.contributor.author |
Putra, Ivan Dwi |
|
dc.date.accessioned |
2023-06-21T02:11:56Z |
|
dc.date.available |
2023-06-21T02:11:56Z |
|
dc.date.issued |
2021 |
|
dc.identifier.other |
skp40614 |
|
dc.identifier.uri |
http://hdl.handle.net/123456789/15240 |
|
dc.description |
5772 - FTI |
en_US |
dc.description.abstract |
Penelitian ini bertujuan untuk memodelkan dan mengontrol model dinamika
kereta api yang bergerak berdasarkan sistem persinyalan blok bergerak dalam
skema teknologi communication-based train control (CBTC). Pemodelan
dinamika sistem dilakukan berdasarkan diagram benda bebas sistem, sedangkan
pengontrolan rangkaian kereta dirancang dengan algoritma DMPC. Analisis
dinamika dilakukan pada model kereta api dengan melakukan simulasi
menggunakan perangkat lunak MATLAB untuk melihat respon dari model.
Dengan menggunakan hasil analisis, maka dapat ditentukan metoda pengontrol
yang tepat dalam hal ini algoritma pengontrol Distributed Model Predictive
Control (DMPC) yang digunakan. Algoritma pengontrol DMPC ini digunakan
untuk beberapa rangkaian kereta dengan topologi searah dan titik tujuan yang
diinginkan tidak diketahui. Setiap rangkaian kereta memiliki masalah optimal
kontrol lop terbuka yang hanya mengandalkan informasi dari node tetangga,
dimana fungsi cost di desain untuk meminimalisasi error antara lintasan yang
diprediksi dan lintasan yang diasumsikan. Analisis model kereta api setelah
diberi algoritma pengontrol DMPC juga dilakukan dalam penelitian ini. Tujuan
penggunaan algoritma pengontrol DMPC adalah untuk mengoptimalkan jarak
aman antar kereta dalam sistem persinyalan blok bergerak.. |
en_US |
dc.language.iso |
Indonesia |
en_US |
dc.publisher |
Program Studi Teknik Elektro Konsentrasi Mekatronika Fakultas Teknologi Industri - UNPAR |
en_US |
dc.subject |
Sistem persinyalan blok bergerak |
en_US |
dc.subject |
DMPC |
en_US |
dc.subject |
Kereta Api |
en_US |
dc.subject |
Jarak aman |
en_US |
dc.title |
Studi implementasi teknik multi agent vehicle platooning pada desain Communication Based Train Control (CBTC) |
en_US |
dc.type |
Undergraduate Theses |
en_US |
dc.identifier.nim/npm |
NPM2015630029 |
|
dc.identifier.nidn/nidk |
NIDN0414067101 |
|
dc.identifier.nidn/nidk |
NIDN0418088202 |
|
dc.identifier.kodeprodi |
KODEPRODI615#Teknik Elektro |
|