Studi implementasi teknik multi agent vehicle platooning pada desain Communication Based Train Control (CBTC)

Show simple item record

dc.contributor.advisor Sadiyoko, Ali
dc.contributor.advisor Tamba, Tua Agustinus
dc.contributor.author Putra, Ivan Dwi
dc.date.accessioned 2023-06-21T02:11:56Z
dc.date.available 2023-06-21T02:11:56Z
dc.date.issued 2021
dc.identifier.other skp40614
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/15240
dc.description 5772 - FTI en_US
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk memodelkan dan mengontrol model dinamika kereta api yang bergerak berdasarkan sistem persinyalan blok bergerak dalam skema teknologi communication-based train control (CBTC). Pemodelan dinamika sistem dilakukan berdasarkan diagram benda bebas sistem, sedangkan pengontrolan rangkaian kereta dirancang dengan algoritma DMPC. Analisis dinamika dilakukan pada model kereta api dengan melakukan simulasi menggunakan perangkat lunak MATLAB untuk melihat respon dari model. Dengan menggunakan hasil analisis, maka dapat ditentukan metoda pengontrol yang tepat dalam hal ini algoritma pengontrol Distributed Model Predictive Control (DMPC) yang digunakan. Algoritma pengontrol DMPC ini digunakan untuk beberapa rangkaian kereta dengan topologi searah dan titik tujuan yang diinginkan tidak diketahui. Setiap rangkaian kereta memiliki masalah optimal kontrol lop terbuka yang hanya mengandalkan informasi dari node tetangga, dimana fungsi cost di desain untuk meminimalisasi error antara lintasan yang diprediksi dan lintasan yang diasumsikan. Analisis model kereta api setelah diberi algoritma pengontrol DMPC juga dilakukan dalam penelitian ini. Tujuan penggunaan algoritma pengontrol DMPC adalah untuk mengoptimalkan jarak aman antar kereta dalam sistem persinyalan blok bergerak.. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Teknik Elektro Konsentrasi Mekatronika Fakultas Teknologi Industri - UNPAR en_US
dc.subject Sistem persinyalan blok bergerak en_US
dc.subject DMPC en_US
dc.subject Kereta Api en_US
dc.subject Jarak aman en_US
dc.title Studi implementasi teknik multi agent vehicle platooning pada desain Communication Based Train Control (CBTC) en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2015630029
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0414067101
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0418088202
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI615#Teknik Elektro


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account