Analisis hubungan program pelatihan ‘Product Overview’ terhadap kinerja agen asuransi : studi kasus pada kelompok agen X PT. Generasi Pasti Sukses (GPS United)

Show simple item record

dc.contributor.advisor Talim, M. Banowati
dc.contributor.author Lionartha, Merfanny
dc.date.accessioned 2023-06-20T02:55:57Z
dc.date.available 2023-06-20T02:55:57Z
dc.date.issued 2022
dc.identifier.other skp43254
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/15218
dc.description 10123 - FISIP en_US
dc.description.abstract Kemampuan setiap karyawan merupakan landasan dasar perusahaan dalam mencapai keberhasilan tercapainya visi dan misi perusahaan, untuk itu diperlukan adanya pelatihan serta pengembangan kinerja karyawan. Pelatihan “Product Overview” menjadi salah satu pelatihan yang dilakukan oleh GPS United untuk membantu para Agen mengembangkan kinerjanya agar dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada klien. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh program pelatihan “Product Overview” terhadap kinerja Agen asuransi di GPS United Penelitian ini menggunakan metode market survey dibantu dengan kuesioner sebagai instrumen penelitian dan wawancara dengan leader tim untuk melakukan penilaian kinerja agen asuransi di dalam tim. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis data kuantitatif dan analisis statistik deskriptif serta dilakukan uji korelasi menggunakan Spearman rank dan uji hipotesis. Melalui penilaian yang didapatkan langsung dari Leader di salah satu tim GPS United, dengan menggunakan 13 responden sebagai sampel, menunjukan tidak adanya perubahan signifikan pada kedua variabel. Dibuktikan pada perhitungan koefesien determinasi sebesar 0.29%. Artinya, hanya 0,29% pengaruh program pelatihan ‘Product Overview’ terhadap kinerja agen di tim tersebut, dan baik agen yang mengikuti program pelatihan dan agen yang tidak mengikuti program pelatihan tidak ada perbedaan yang signifikan. Dari hasil penelitian menunjukan bahwa tidak ada hubungan diantara program pelatihan “Product Overview” dengan Kinerja agen asuransi yang dibuktikan dari nilai korelasi koefisien sebesar 0.054, dengan nilai signifikansi 0.860 > 0.05. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject Program Pelatihan en_US
dc.subject Kinerja Agen Asuransi en_US
dc.title Analisis hubungan program pelatihan ‘Product Overview’ terhadap kinerja agen asuransi : studi kasus pada kelompok agen X PT. Generasi Pasti Sukses (GPS United) en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM6081801091
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0423116401
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account