Analisis pengaruh pemasaran media sosial terhadap keputusan pembelian Emocion.sply

Show simple item record

dc.contributor.advisor Hermawan, Daniel
dc.contributor.author Desasa, Rio Dine
dc.date.accessioned 2023-05-15T02:21:53Z
dc.date.available 2023-05-15T02:21:53Z
dc.date.issued 2022
dc.identifier.other skp42954
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/15103
dc.description 10030 - FISIP en_US
dc.description.abstract Tingginya tingkat pengguna aktif media sosial saat ini dimanfaatkan sebagai aktivitas pemasaran, yang disebut dengan pemasaran media sosial. Pemasaran media sosial adalah aktivitas penggunaan saluran media sosial untuk mempromosikan bisnis dan produknya, seperti yang dilakukan oleh Emocion.sply. Emocion.sply adalah sebuah toko online yang didirikan pada tahun 2020, bergerak di bidang industri fashion dengan fokus yang ditonjolkan, yaitu produk custom. Pada saat Emocion.sply memaksimalkan pemasaran media sosial, terutama melalui aplikasi Instagram dan WhatsApp, keputusan pembelian yang terjadi mengalami peningkatan. Hal ini yang menjadi latar belakang penelitian untuk menganalisis pengaruh pemasaran media sosial terhadap keputusan pembelian di Emocion.sply. Jenis penelitian yang digunakan adalah explanatory dengan pendekatan kuantitatif. Sedangkan metode yang dilakukan dalam penelitian ini adalah survei dengan tujuan untuk mengukur pengaruh dari variabel pemasaran media sosial terhadap keputusan pembelian dari perusahaan Emocion.sply. Sampel dalam penelitian ini adalah 86 responden dihitung dengan menggunakan rumus Slovin. Teknik pengumpulan dilakukan melalui penyebaran kuesioner kepada orang yang pernah melakukan pembelian di toko online Emocion.sply. Penelitian ini menggunakan analisis linear sederhana dengan instrumen yang digunakan yaitu uji koefisien determinasi, uji T, dan uji F. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemasaran media sosial melalui Instagram berpengaruh signifikan secara parsial dan pemasaran media sosial berpengaruh signifikan secara simultan terhadap keputusan pembelian di toko online Emocion.sply. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject pemasaran media sosial en_US
dc.subject keputusan pembelian en_US
dc.subject toko online Emocion.sply en_US
dc.title Analisis pengaruh pemasaran media sosial terhadap keputusan pembelian Emocion.sply en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM6081801166
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0431129201
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account