Analisis pengaruh bauran pemasaran terhadap loyalitas pelanggan PT. Leeco Bintang Perkasa

Show simple item record

dc.contributor.advisor Hermawan, Daniel
dc.contributor.author Fernando, Deric
dc.date.accessioned 2023-05-15T01:53:41Z
dc.date.available 2023-05-15T01:53:41Z
dc.date.issued 2022
dc.identifier.other skp42947
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/15096
dc.description 10023 - FISIP en_US
dc.description.abstract Perkembangan dalam dunia bisnis yang semakin pesat, membuat para pelaku usaha dituntut untuk berinovasi dan menjaga hubungan yang baik dengan pelanggan. Dalam hal ini, PT. Leeco Bintang Perkasa sebagai perusahaan yang bergerak dalam bidang perangkat keras mebel memerlukan instrumen yang tepat untuk mempertahankan dan meningkatkan loyalitas pelanggan. Bauran pemasaran (7P) merupakan salah satu elemen penting yang dibutuhkan perusahaan untuk menghasilkan respons yang diinginkan dari pasar sasaran. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh bauran pemasaran terhadap loyalitas pelanggan PT. Leeco Bintang Perkasa. Penelitian ini menggunakan eksplanatori dengan pendekatan kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik purposive sampling menggunakan alat penelitian berupa kuesioner dengan jumlah sampel 110 responden yang pernah melakukan pembelian produk di PT. Leeco Bintang Perkasa minimal dua kali selama periode Agustus s/d Oktober 2021. Teknik analisis kuantitatif yang digunakan adalah regresi linier berganda dengan menggunakan uji instrumen yang meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji hipotesis, dan uji koefisien determinasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan variabel-variabel dalam bauran pemasaran (produk, harga, tempat, promosi, orang, proses, dan bukti fisik) secara simultan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan PT. Leeco Bintang Perkasa. Sedangkan variabel bauran pemasaran yang secara parsial paling berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan PT. Leeco Bintang Perkasa adalah dimensi variabel proses. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject bauran pemasaran en_US
dc.subject loyalitas pelanggan en_US
dc.subject PT. Leeco Bintang Perkasa en_US
dc.title Analisis pengaruh bauran pemasaran terhadap loyalitas pelanggan PT. Leeco Bintang Perkasa en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM6081801046
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0431129201
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account