Abstract:
Perkembangan usaha di bidang industri makanan dan minuman saat ini membuat
para pelaku bisnis harus mampu bersaing dengan pebisnis lainnya. Dikeadaan seperti
saat ini, membuat para pelaku bisnis di kota Medan terjun di bidang industri ini salah
satunya yaitu membuka cafe. Cafe adalah tempat untuk makan dan minum dengan
suguhan suasana santai dan nyaman. Suddenly Coffee merupakan salah satu cafe
yang sedang ramai dikunjungi. tetapi masih banyak pesaing yang membuat Suddenly
Coffee Medan harus mampu membuat strategi agar dapat menyenangkan hati dan
menjadikan suatu pengalaman baik konsumen.
Penelitian ini dilakukan untuk mengidentifikasi customer experience pada Suddenly
Coffee Medan dan menganalisis pengaruh customer experience terhadap repurchase
intention di Suddenly Coffee Medan.
Penelitian ini menggunakan jenis penelitian analisis deskriptif dengan pendekatan
kuantitatif. sampel dari penelitian ini sebanyak 100 responden dan populasi nya
adalah konsumen yang sudah pernah datang ke Suddenly Coffee Medan. Teknik
pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah non probability
sampling dengan jenia purposive sampling dengan menggunakan pertimbangan
tertentu. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner
dengan menggunakan Skala Likert yang terdiri dari 20 pernyataan sudah di uji
Validitas, realibilitas dan uji hipotesis menggunakan program IBM SPSS 2.0
Dari hasil penelitian ini, dengan menggunakan uji - uji yang sudah dijabarkan
menunjukkan bahwa customer experience pada Suddenly Coffee Medan
berpengaruh positif dan signifikan terhadap repurchase intention.