Perlindungan hukum terhadap penonton film atas konten iklan (trailer) yang tidak sesuai dengan film yang ditayangkan berdasarkan Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan konsumen

Show simple item record

dc.contributor.advisor Gunawan, Johannes
dc.contributor.author Jefferson, Kennie
dc.date.accessioned 2022-06-23T04:07:55Z
dc.date.available 2022-06-23T04:07:55Z
dc.date.issued 2021
dc.identifier.other skp41813
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/13019
dc.description 4786 - FH en_US
dc.description.abstract Penelitian ini menganalisis aspek yuridis dari perlindungan penonton film terhadap produk barang/jasa yang dihasilkan oleh pelaku usaha pembuatan film yaitu rumah produksi ditinjau dari Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen. Penonton film perlu dilindungi karena sebagai pihak yang menerima produk barang/jasa yang dihasilkan oleh pelaku usaha pembuatan film yaitu rumah produksi berada di posisi yang rentan untuk dirugikan. Penelitian ini juga menganalisis mengenai bentuk perlindungan yang diberikan oleh Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen terhadap penonton film, serta standar apa yang digunakan untuk mengetahui kapan pelaku usaha pembuatan film (rumah produksi) telah memberikan produk yang sesuai kepada penonton film. Metode penelitian yang digunakan dalam penulisan ini adalah metode penelitian yuridis normatif yaitu dengan meneliti dan menelaah peraturan perundang-undangan, teori, konsep yang terkait dengan pelaku usaha pembuatan film (rumah produksi) dan perlindungan konsumen. Hasil yang diperoleh penelitian ini ialah penonton film dan pelaku usaha pembuatan film (rumah produksi) merupakan subjek dari Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen sehingga undang-undang tersebut dapat digunakan untuk melindungi penonton film. Mengenai standar yang harus digunakan bagi pelaku usaha pembuatan film (rumah produksi) dalam memberikan produk yang sesuai kepada penonton film adalah harus memenuhi peraturan perundang-undangan yang berlaku. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Hukum Fakultas Hukum - UNPAR en_US
dc.subject penonton film en_US
dc.subject rumah produksi en_US
dc.subject konsumen en_US
dc.subject pelaku usaha en_US
dc.subject perindungan konsumen en_US
dc.title Perlindungan hukum terhadap penonton film atas konten iklan (trailer) yang tidak sesuai dengan film yang ditayangkan berdasarkan Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan konsumen en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2014200209
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0412115201
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI605#Ilmu Hukum


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account