Pengaruh kualitas pelayanan terhadap keputusan menginap konsumen pada Hotel Image Bandung di Jalan Lengkong Besar No. 145, Bandung

Show simple item record

dc.contributor.advisor Situmorang, James Rianto
dc.contributor.author Hermawan, Meilina
dc.date.accessioned 2019-12-05T05:31:31Z
dc.date.available 2019-12-05T05:31:31Z
dc.date.issued 2019
dc.identifier.other skp38418
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/9798
dc.description 8788 - FISIP en_US
dc.description.abstract Hotel Image Bandung merupakan hotel melati 2 yang berlokasi di jalan Lengkong Besar no 145 Bandung. Hotel Image memiliki konsep hotel yang modern dan minimalis dan sudah berdiri lebih dari 10 tahun. Memiliki lokasi yang strategis membuat hotel Image dekat dengan pusat pariwisata dan kuliner kota Bandung seperti gedung Asia Afrika, Pasar Baru, Jalan Braga, Masjid Agung dan Alun-alun. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan pengaruh kualitas pelayanan terhadap keputusan menginap di hotel Image Bandung. Terkait dengan tujuan penelitian, jenis penelitian ini adalah penelitian hubungan kausal yaitu untuk mengetahui pengaruh Kualitas Pelayanan [variabel independen (X)] terhadap Keputusan Menginap Konsumen di Hotel Image Bandung [variabel independen (Y)]. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey terhadap data yang dikumpulkan melalui kuesioner dan melakukan wawancara. Pengambilan sampel menggunakan teknik sampling non probability dan pemilihan sampel dengan accidental sampling dengan jumlah sampel 100 responden. Dari hasil penelitian yang penulis lakukan, kualitas pelayanan di Hotel Image Bandung termasuk dalam kategori “baik” dengan total skor aktual 7048. Berdasarkan tabel peringkat tanggapan responden, terdapat tiga pernyataan kuesioner dengan peringkat tertinggi dan dua pernyataan dengan peringkat terendah. Berdasarkan uji koefisien determinasi dan analisis korelasi, kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 57,6%, dengan nilai koefisien korelasi sebesar 0,759 yang termasuk dalam kategori kuat. Tiga pernyataan dengan peringkat tertinggi, dan dua terendah pada kuesioner mengharuskan Hotel Image Bandung untuk terus mempertahankan, memperhatikan dan memperbaiki hal-hal tersebut agar Hotel Image Bandung dapat lebih maju dan terus berkembang. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject Assurance en_US
dc.subject Emphaty en_US
dc.subject Keputusan Menginap en_US
dc.subject Kualitas Pelayanan en_US
dc.subject Reliability en_US
dc.subject Responsiveness en_US
dc.subject Tangibles en_US
dc.title Pengaruh kualitas pelayanan terhadap keputusan menginap konsumen pada Hotel Image Bandung di Jalan Lengkong Besar No. 145, Bandung en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2015320008
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0407026301
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account